fbpx
  • Rapijali Banner

BELI RAPIJALI 2 DI SINI


Berbagai benih konflik yang telah ditabur di Rapijali 1: Mencari akan mencapai kulminasinya di Rapijali 2: Menjadi, menjadikan buku ini wajib dibaca terutama oleh mereka yang sudah berkenalan sebelumnya dengan semesta Rapijali.

Sinopsis Rapijali 2: Menjadi

Jakarta tidak lagi menjadi penjara. Di Ibu Kota, Ping justru mulai mendapatkan gambaran tentang hidup yang ia inginkan. Ia memiliki sahabat-sahabat baru, impian baru, dan cinta yang baru. Namun, tantangan lebih besar turut menyingsing. Ajang Band Idola Indonesia menuntut Ping bekerja keras, termasuk menciptakan lagu. Band Rapijali yang menjadi sumber kebahagiaannya ikut menerbitkan beragam konflik. Popularitas mereka mulai terasa bagai pisau bermata dua. Berbagai perasaan yang terpendam di antara para personel Rapijali turut membayangi perjalanan terjal mereka sepanjang kompetisi.

Cita-cita Ping untuk melanjutkan pendidikan di universitas impian berbenturan dengan kelemahan terbesarnya di bidang musik. Sementara itu, rahasia masa lalu yang mulai terkuak membawa keluarga Guntur ke titik kritis.

Mampukah Ping melewati badai itu? Akankah Rapijali bertahan? Di persimpangan hatinya, kepada siapakah Ping menjatuhkan pilihan? 

Baca juga: Proses Kreatif Dee Lestari: Dari Penulisan Rapijali hingga Masa Promosi

Sinopsis RAPIJALI 1 : Mencari 

Ping merasa telah memiliki segala yang ia butuhkan. Dunianya yang damai di Pantai Batu Karas, rumahnya yang penuh alat musik di tepi Sungai Cijulang, seorang sahabat terbaik, serta kakek yang menyayanginya. Namun, diam-diam Ping menyimpan kegelisahan tentang masa depannya yang buram. Bakat musiknya yang istimewa tidak memiliki wadah, dan ia tidak berani bercita-cita.

Hidup Ping jungkir balik ketika ia harus pindah ke Jakarta dan tinggal bersama keluarga calon gubernur. Ping mesti menghadapi sekolah baru, kawan-kawan baru, dan tantangan baru.

Mungkinkah ia menemukan apa yang hilang selama ini? Dan, apakah Ping siap dengan yang ia temukan? Bahwa, hidupnya ternyata tidak sesederhana yang ia duga. Temukan cerita petualangan Ping di karya Dee Lestari, Rapijali 1: Mencari.

Baca juga: Dee Lestari Hidupkan Lagi Naskah Tertua Rapijali Setelah 27 Tahun

dee-lestari

Tentang Penulis

DEWI LESTARI, dikenal dengan nama pena Dee Lestari, lahir di Bandung, 20 Januari 1976. Debut Dee dalam kancah sastra dimulai pada tahun 2001 dengan episode pertama novel serial Supernova berjudul Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh. Serial Supernova, yang kini sudah mencapai enam buku meliputi Akar (2002), Petir (2004), Partikel (2012), Gelombang (2014), dan Inteligensi Embun Pagi (2016), konsisten menjadi bestseller nasional dan membawa banyak kontribusi positif dalam dunia perbukuan Indonesia.

Novel serial terbaru Dee, Rapijali 1: Mencari, telah dilansir lebih dahulu dalam versi cerbung digital dan mendapatkan sambutan hangat berkat pengalaman membaca unik yang ditawarkan kepada pembaca. Rapijali 2: Menjadi merupakan bagian kedua dari serial trilogi Rapijali.

Selain dunia menulis, Dee juga aktif di dunia musik sebagai penyanyi dan penulis lagu. Di dunia maya, penikmat dan penggemar buku-buku Dee dikenal dengan sebutan Addeection. Anda bisa berinteraksi dengan Dee Lestari melalui:

Twitter ID: @deelestari

Instagram ID: @deelestari & @addeection

Website: www.deelestari.com

Keunggulan Buku

  • Serial Rapijali mengulik kisah Ping dan band Rapijali. Ping adalah remaja kebanyakan yang suka bermusik, tetapi dia tak berani bermimpi.
  • Ditulis berseri, buku sebelumnya, Rapijali 1: Mencari langsung mencuri perhatian para pembaca Indonesia, dan telah cetak ulang hingga cetakan ke-3 dalam satu bulan pertama penerbitannya.
  • Novel ini cocok dibaca oleh remaja karena berseting dunia remaja dan musik, tetapi juga bisa menjangkau pembaca dewasa muda karena isu yang diangkat juga kompleks, seperti keluarga, rahasia masa lalu, hingga persaingan politik.
  • Rapijali 2: Menjadi ditulis dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami tanpa mengurangi kompleksitas alur.
  • Pembaca diajak menyelami dunia musik, memahami perspektif para seniman musik dalam berkarya dan gejolak masa remaja yang penuh konflik dan tantangan.

Spesifikasi

  • Penulis: Dee Lestari
  • Penyunting: Dhewiberta H.
  • Tebal: 500 halaman
  • Ukuran: 13.5 x 20  cm
  • Sampul: Soft Cover
  • Kategori: Novel Indonesia
  • Target terbit: Juli 2021
  • ISBN: 978-602-291-828-8
  • Harga: Rp139.000

Penghargaan

IKAPI Awards 2018 untuk kategori “Book of The Year 2018” – Aroma Karsa

Indonesia International Book Fair 2018

IKAPI Awards 2016 untuk kategori “Book of The Year 2016” – Supernova 6: Inteligensi Embun Pagi

Indonesia International Book Fair 2016

Anugerah Pembaca Indonesia 2015 untuk kategori “Buku Fiksi Terfavorit” – Supernova 5: Gelombang

Festival Pembaca Indonesia 2015

Penghargaan Sastra Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa 2012 – Madre

Kementerian Pendidikan & Kebudayaan Indonesia

Karya Sastra Terbaik 2006 – Filosofi Kopi

Majalah Tempo

Foto Event & Video

Artikel