Cerbung Digital Rapijali Terbit, Dee Lestari Ungkap Arti Judul Karyanya

Tia Agnes – detikHot
Senin, 25 Jan 2021 13:27 WIB

Jakarta – Cerita bersambung atau disingkat cerbung terbaru Dee Lestari yang berjudul Rapijali resmi rilis hari ini. Sebelum memakai kata Rapijali, buku terbaru penulis Aroma Karsa itu menggunakan kata Planet Ping.Mengapa Dee Lestari menggunakan judul Planet Ping?

Dee Lestari mengungkapkan judul awalnya Rapijali adalah Planet Ping. Judul itu dibuatnya saat baru lulus SMA, atau sekitar 27 tahun yang lalu.

Demi menghidupkan kembali Rapijali, Dee Lestari rela merombak berbagai hal yang ada di dalam buku. Mulai dari alur cerita, latar, sampai judul karya.

“Ketika akan memetakan ceritanya, Ping menjadi protagonis utama dari sudut pandang cerita Ping. Banyak karakter pendukung lain, tapi tidak pakai sudut pandang orang pertama tapi saya pakai orang ketiga,” jelas Dee Lestari saat media gathering, beberapa waktu lalu.

Dee ingin memberikan kesempatan untuk mengembangkan karakter lain dengan lebih leluasa. Maka, harus ada judul lainnya yang akan mewakili judul ceritanya.

Di balik alasan itu semua, Dee juga menerangkan judul Rapijali diambil dari nama kelompok musik. Karakter remaja Ping menjadi salah satu anggotanya.

“Saya merasa pengubahan judul ini seperti Perahu Kertas. Tadinya kan Kugy dan Keenan, sebagai simbol yang mewakili isi cerita. Tapi sekarang Rapijali jadi simbolisasi pengembangan setiap karakter yang ada di dalamnya,” tukasnya.”Judul Rapijali menjadi wahana yang mewakili, bukan hanya Ping sendiri tapi ada beberapa kawan lainnya,” terang Dee Lestari.

Hari ini, cerbung digital Rapijali resmi terbit di platform Storial.Co. Mulai 25 Januari, para pembaca yang sudah melakukan pre order bisa membaca setiap Senin dan Kamis setiap babnya.

Selanjutnya, Rapijali segera hadir dalam bentuk cetak yang diterbitkan Bentang Pustaka di akhir Februari 2021.


Dilansir dari Detik HOT yang tayang pada 25 Januari 2021.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *