Musik dan Dunia Baru Remaja

Musik sangat identik dengan anak muda. Beberapa pegiat musik rata-rata merupakan kawula muda. Hal ini tentu menjadikannya memiliki semangat yang menggebu-nggebu laiknya semangat darah muda, persis judul lagu Rhoma Irama. Kegiatan bermusik sering kali diartikan sebagai sarana aktualisasi diri para remaja. Mereka biasanya membentuk grup band bersama beberapa kawan yang memiliki ketertarikan serupa atau karena motif lainnya yang masih bersinggungan. Dengan berkelompok dalam bermusik, mereka dapat membuka wacana diskusi yang lebih luas dan membentuk lingkungan yang suportif.  Salah satu buku yang membahas tentang kegiatan anak-anak muda yang gandrung terhadap musik adalah Rapijali 2. Dalam buku ini, kita dapat melihat kisah pergaulan anak-anak muda dalam mengaktualisasikan dirinya.

Perkawanan

Dalam Rapijali 2 karya Dee Lestari. Kita bisa menikmati musik melalui lingkungan perkawanan yang suportif dan saling dukung. Terbentuknya band Rapijali pada buku Rapijali 1: Mencari membuka pintu perkawanan sangat lebar untuk enam orang anak muda yang memiliki latar belakang yang sangat berbeda. Menariknya, kisah mereka bertemu dalam irisan tentang musik dan setiap kisah perkawanan mereka mengalami permasalahan yang begitu kompleks juga karenanya. Kisah persahabatan mereka sangat layak dinantikan kelanjutannya dalam Rapijali 2: Menjadi!

(Bermula dari: https://bentangpustaka.com/buku/rapijali-dee-lestari/)

Perjalanan dalam Musik

Perjalanan sering kali terasa melelahkan. Kata yang satu ini menjadikan kita membayangkan sesuatu yang panjang dan berliku, penuh masalah, dan kerap kali mengalami ketersendatan. Begitulah. Musik dan perjalanan dalam Rapijali 2 menjadi sangat dekat karena di sana enam serangkai sahabat bertemu dan menciptakan perjalanan bersama demi satu tujuan. Dan betul, perjalanan amat sangat melelahkan dan kerap mengalami kebuntuan. Mereka acap kali dibenturkan pada pelbagai persoalan yang bersumber dari latar belakang mereka yang amat beragam. Dan bagi enam orang sahabat, musik menjadi jalan panjang tempat mereka bertemu dan memulai dunia baru menuju kehidupan yang mereka cita-citakan.

Penasaran dengan cerita lengkapnya? Nantikan kisah selengkapnya dalam Rapijali 2: Menjadi yang akan terbit bulan Juli 2021 nanti!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *