Dee Lestari Bocorkan Novel Rapijali 2 Rilis Pertengahan Tahun Ini

Novel Rapijali Dee Lestari segera terbit dalam dua edisi Foto: Dee Lestari/ Instagram

Jakarta – Bagi kamu pembaca digital cerita bersambung atau cerbung Rapijali, pastinya terkejut dengan akhir cerita dari karya terbaru Dee Lestari. Akhir yang tak selesai bakal berlanjut di novel Rapijali 2.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dee Lestari saat peluncuran edisi cetak novel Rapijali pada Minggu (28/2/2021).

Dalam peluncuran novel edisi cetak yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka, Dee Lestari membocorkan subjudul novel Rapijali kedua adalah Menjadi.

“Aku bisa membayangkan para pembaca yang mengikuti cerbung, pasti bilang yeay atau lama amat. Tergantung dari stamina menunggu masing-masing ya,” ungkap Dee Lestari saat peluncuran novel cetak Rapijali dalam siaran streaming.

Dee Lestari memastikan waktu penerbitan Rapijali 2 adalah pertengahan tahun ini. “Tanggal pasti kapan, akan diumumkan lagi,” katanya.

Novel Rapijali Karya Dee Lestari Foto: Dee Lestari/ Instagram

“Pas ketika dibagi lagi ceritanya akan lebih tebal, secara jumlah halaman. Teman-teman yang galau, jawaban sudah pasti akan lanjut ke Rapijali 2,” sambungnya.

Dee Lestari mengungkapkan judul awalnya Rapijali adalah Planet Ping. Judul itu dibuatnya saat baru lulus SMA, atau sekitar 27 tahun yang lalu. Rapijali juga menjadi naskah tertua yang disimpan sang penulis.

Demi menghidupkan kembali Rapijali, Dee Lestari rela merombak berbagai hal yang ada di dalam buku. Mulai dari alur cerita, latar, sampai judul karya.

Di balik alasan itu semua, Dee juga menerangkan judul Rapijali diambil dari nama kelompok musik. Karakter remaja Ping menjadi salah satu anggotanya.

“Judul Rapijali menjadi wahana yang mewakili, bukan hanya Ping sendiri tapi ada beberapa kawan lainnya,” terang Dee Lestari.

Kini novel pertama Rapijali edisi cetak resmi terbit dan segera ada di toko buku.

(Tia Agnes)


Dilansir dari Hot Detik yang tayang pada 1 Maret 2021.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *