fbpx

Berani Keluar dari Zona Nyaman ala Ping

Kita pasti memiliki keinginan atau cita-cita yang ingin diraih di masa depan. Cita-cita tersebut bisa jadi beragam dan berbeda-beda tiap orang. Biasanya seseorang bercita-cita sesuai dengan kesukaannya atau hobinya. Akan tetapi, dalam meraih cita-cita, tentu diperlukan usaha yang besar pula. Tidak jarang ada banyak hambatan yang menyertai dalam proses meraih cita-cita tersebut. Salah satu hambatan tersulitnya adalah berani keluar dari zona nyaman.

Zona Nyaman Ping

Dalam novel Rapijali 2: Menjadi, Ping digambarkan sebagai seorang perempuan yang hobi bermusik. Bukan hanya sekadar hobi, musik seolah telah menjadi bagian dari hidupnya. Ia tumbuh besar di lingkungan orang-orang yang suka bermusik. Kakeknya punya band dan rumah mereka penuh dengan alat musik. Dari situlah bakat musik Ping terasah. Oleh karena itu, tidak heran jika Ping memiliki ketertarikan yang besar dalam dunia musik dan ingin menekuninya.

Akan tetapi, keinginan Ping tersebut memiliki beberapa hambatan. Ping merasa takut untuk keluar dari zona nyamannya. Ia sudah telanjur merasa nyaman berada di rumahnya yang damai di Batu Karas. Ia pun telanjur nyaman dengan lingkungannya. Sebenarnya, Ping tahu jika ia ingin serius dengan hobinya, ia harus keluar dari sana. Akan tetapi tu semua adalah zona nyaman yang sulit untuk ditinggalkan.

(Baca juga: https://bentangpustaka.com/rapijali-2-membongkar-masa-lalu-hingga-persahabatan-yang-menuai-haru/)

Berani Mencoba Hal Baru

Dengan membaca novel Rapijali 2: Menjadi, pembaca akan tahu bahwa Ping akhirnya berani untuk keluar dari zona nyamannya tersebut. Di Jakarta ia membuka lembaran baru bersama teman-temannya dengan membuat band Rapijali. Tak lama kemudian, pencapaian demi pencapaian pun ia dapatkan.

Dari kisah tersebut, kita tahu bahwa keluar dari zona nyaman adalah suatu hal yang perlu untuk dilakukan dalam meraih cita-cita. Awalnya pasti ada perasaan takut, begitu pula yang dirasakan oleh Ping. Namun, kita perlu percaya pada diri sendiri dan memberikan kesempatan untuk membuktikan hal itu. Mencoba hal baru mungkin akan terasa sulit di awal dan menakutkan. Tetapi terlalu lama berada di zona nyaman pun tidak disarankan. Seperti Ping yang pantang menyerah, kita pun harus berani memperjuangkan cita-cita.

 

-Putri Maulita

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta