Rantai Tak Putus Karya Terbaru Dee Lestari

Dee Lestari akan segera menerbitkan karya terbarunya. Berjudul Rantai Tak Putus akan membahas mengenai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Indonesia. Rantai Tak Putus akan menjadi karya nonfiksi kedua Dee Lestari setelah Di Balik Aroma Karsa yang rilis pada 2019 kemarin. Penulis yang kerap disapa Ibu Suri ini akan mengangkat kisah-kisah bagaimana UMKM di Indonesia dapat berkembang hingga saat ini. Kali ini Mintang akan hadirkan sedikit sinopsis dari karya terbaru Dee Lestari

Melalui Rantai Tak Putus Dee Lestari mengangkat bagaimana kehidupan dari berbagai unsur dan lapisan UMKM di Indonesia. Banyak kita sebagai masyarakat awam tak menyadari peran besar UMKM untuk negara ini. Faktanya, lebih dari 37% GDP (Gross Domestic Product) disumbangkan oleh UMKM atau unit-unit usaha mikro kecil hingga menengah. UMKM hidup dan berkembang di antara kita. Berikut mari telisik bagaimana penceritaan dan sinopsis dalam karya terbaru Dee Lestari

Kisah dalam Rantai Tak Putus

Secara garis besar karya terbaru Dee Lestari ini akan membahas bagaimana UMKM di Indonesia dapat tumbuh dan berkembang. Secara khusus Rantai Tak Putus akan berpusat pada UMKM di bawah binaan Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA). Penceritaan akan mengambil sudut pandang Dee Lestari sebagai penulis yang juga melakukan observasi. Kemudian juga mengambil sudut pandang para pelaku UMKM di bawah binaan YDBA.

Mulai dari pemilik UMKM manufaktur, petani, hingga bengkel akan diangkat kisahnya. Bagaimana mereka merintis usaha, hingga akhirnya dapat berkembang dan naik kelas bersama binaan. Tak hanya berkisah mengenai kehidupan UMKM saja, Dee Lestari juga mengambil sudut pandang pihak LPB (Lembaga Pengembangan Bisnis). Sebagai cabang dari YDBA, LPB memberikan pembinaan bagi para UMKM. Rantai Tak Putus memberikan kisah bagaimana para pemberdaya muda memberikan arahan untuk UMKM dapat naik kelas dan berkembang.

Sinopsis Rantai Tak Putus

“Ke mana pun kita melayangkan pandang, UMKM―Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah―selalu hadir. Dari petani cabai hingga pemilik bengkel, UMKM menyediakan lapangan kerja terbanyak sekaligus alat terbaik untuk pengentasan kemiskinan dan pemerataan ekonomi. Namun, kuantitas tak selalu bertumbuh selaras dengan kualitas. Lantas, adakah formula ideal untuk menaikkan kelas UMKM di Indonesia?

Dee Lestari, salah seorang penulis terbaik Indonesia, mengajak kita menelusuri jawaban itu. Berkisah lewat narasi nan hidup, Rantai Tak Putus tidak sekadar inspiratif, tetapi juga menyimpan mutiara penting.”

 

Simak selengkapnya di buku terbaru Dee Lestari, yaitu Rantai Tak Putus. Ikuti PreOrder mulai tanggal 10 Agustus hingga 24 Agustus 2020. Ikuti update-nya hanya di Instagram @bentangpustaka.

2 replies

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Baca juga: Sinopsis Rantai Tak Putus. […]

  2. […] Baca juga : Sinopsis Rantai Tak Putus […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *