Dee Lestari: Dari Semua Seri Sebelumnya, Gelombang Mengungkap Banyak Plot Besar

Festival Pembaca Indonesia kembali digelar di tahun 2015 dengan tema “Reading, Caring, Sharing”. Acara yang diselenggarakan Goodreads Indonesia ini merupakan kegiatan puncak dalam setahun. Festival Pembaca Indonesia yang tahun lalu sukses dengan 3.500 pesertanya ini mengadakan Anugerah Pembaca Indonesia. Yakni sebuah penghargaan yang diberikan kepada penulis atas karyanya.

Setelah dua minggu melalui Tahap I dan Tahap II, kini terpilihlah lima besar dalam setiap kategori di Anugerah Pembaca Indonesia. Salah satu yang masih bertahan adalah seri Supernova kelima, Gelombang. Karya Dewi Lestari, yang akrab dikenal dengan nama Dee, masuk dalam kategori Penulis dan Buku Fiksi Terfavorit, bersanding dengan Critical Eleven karya Ika Natassa, In a Blue Moon karya Ilana Tan, Perempuan Patah Hati yang Kembali Menemukan Cinta Melalui Mimpi karya Eka Kurniawan, dan novel Rindu karya Tere Liye.

Menurut Dee Lestari, ia mengatakan bahwa Gelombang salah satu seri Supernova yang paling seru buatnya, karena banyak unsur petualangan, humor, dan juga petunjuk kunci tentang ide besar Supernova.

Polling shortlist yang diadakan Anugerah Pembaca Indonesia 2015 ini diadakan dari tanggal 16 November hingga 22 November 2015. Sama seperti Tahap I dan Tahap II, dalam Polling Shortlist semua peserta yang telah melakukan voting dalam tahap sebelumnya, boleh mem-voting ulang. Dengan syarat harus memiliki akun di situs goodreads.com dan tergabung di grup Goodreads Indonesia. Hasil dari Polling Shortlist ini akan dipilih satu Penulis dan Buku Fiksi Terfavorit.

“Dari semua seri sebelumnya, Gelombang mengungkapkan banyak plot besar Supernova. Ini adalah episode yang paling penting untuk dibaca.” – Dee Lestari.

 

 

Artikel ini telah diterbitkan sebelumnya oleh L. Augusteen 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *