Rapijali

Dee Lestari Ajak Pembaca Nikmati Pengalaman Unik Baca Karya Terbaru Rapijali

Tia Agnes – detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 13:25 WIB
Jakarta – Awal Januari, Dee Lestari mengumumkan rencana penerbitan karya fiksi terbarunya yang berjudul Rapijali. Naskah yang tertidur selama 27 tahun lamanya itu akhirnya ditulis ulang dan ditamatkan untuk terbit tahun ini.Kisah Rapijali pun disiapkan Dee Lestari untuk terbit dalam format cerbung sebelum rilis edisi cetaknya. Rapijali hadir sebagai cerbung digital melalui platform Storial.Co.

Edisi cetak Rapijali bakal diterbitkan oleh penerbit terkemuka asal Yogyakarta, Bentang Pustaka, yang selama satu dekade merilis karya-karya Dee.

Sinergi dari dua penerbit dan dua format berbeda itu bakal memberikan pengalaman membaca yang unik dari penerbitan karya biasanya.

Selama format cerbung rilis pada 25 Januari 2021, Dee Lestari akan menemani pembaca dan ikut berinteraksi dalam forum. Dee Lestari menuturkan keterbatasan mobilitas di masa pandemi dengan hadirnya bacaan seru di rumah akan menjadi hiburan menyenangkan.

“Mengingat sensasi membaca buku cetak yang tidak tergantikan, kami mengawinkan kedua format tersebut melalui paket penawaran akses premium dengan manfaat penuh bagi pembaca, sehingga pembaca digital maupun cetak sama-sama diuntungkan,” ungkap Dee Lestari, dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Rabu (20/1/2021).

Akses premium itu disediakan dalam jumlah terbatas yakni 2.000 pembaca yang beruntung mengikuti pre order sejak 8 Januari 2021.

Karya terbaru Dee Lestari Rapijali menceritakan tentang Ping, seorang remaja perempuan berusia 17 tahun yang hidup damai di Pantai Batu Karas bersama kakeknya yang seorang pemusik. Rumah mereka berada di tepian Sungai Cijulang.

Dengan bakat musik yang istimewa, Ping merasa tidak punya wadah di Batu Karas. Tapi ia tidak berani bercita-cita besar karena keterbatasan yang ada dalam kehidupannya.

Hidup Ping berubah ketika ia pindah ke Jakarta dan tinggal bersama dengan keluarga calon Gubernur. Ping menghadapi tantangan baru. Ia menyadari hidupnya tidak sesederhana yang diduga.

Setelah terbit dalam format cerbung di Storial.Co mulai 25 Januari, edisi cetaknya bakal rilis di pasaran mulai akhir Februari 2021.


Berita dilansir dari Detik HOT, pada 20 Januari 2021.

0replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *