0Days0Hours0Minutes0Seconds

Kamu mengalami masalah-masalah kesehatan seperti ini?

Kenali Glukosa dalam tubuhmu dengan Revolusi Glukosa

Glukosa, atau gula darah, adalah molekul mungil dalam tubuh kita yang memiliki dampak besar bagi kesehatan. Glukosa yang masuk ke aliran darah berasal dari makanan berpati atau manis yang kita konsumsi.

Lalu apa yang terjadi jika kadar glukosa kita terlalu tinggi? Tubuh akan cepat letih, ingin ngemil terus menerus, infertilitas, muncul masalah hormonal, jerawat, bahkan keriput. Seiring berjalannya waktu, ancaman seperti diabetes tipe 2, PCOS, kanker, demensia, hingga penyakit jantung juga akan menghantui.

Ahli biokimia sekaligus pendiri Glucose Goddes Movement yang populer di media sosial, Jessie Inchauspé, melakukan riset menarik tentang cara mudah menyeimbangkan kadar glukosa dan menghilangkan gejala-gejala tak menyenangkan yang kita alami. Tanpa diet maupun berpantang makanan!

Kenapa kamu harus membaca Revolusi Glukosa?

Testimoni Pembaca

“Teori Jessie ini sebenarnya bukan hal baru dan sudah banyak ahli nutrisi yang saya baca tulisannya, mengemukakannya. Namun cara penyampaian pesan ala Jessie memang berbeda, kena banget ke logika. Walaupun saya mempraktikkannya tanpa menggunakan CGI (continous glucose monitor) untuk mencobanya sendiri, saya rasakan betul manfaatnya: tidak kembung sebah. Setelah merasa pas di saya, saya coba terapkan pada ibu saya yang terdiagnosa diabetes pada awal 2022. Puji Tuhan, hasilnya di September 2022, ibu saya sudah dinyatakan remisi obat diabet oleh dokter endokrinnya. Kini, beliau tetap menjaga pola makan dan istirahatnya agar tidak relapse.”

Sophie NavitaMC/presenter TV, penulis buku Hati yang Gembira Adalah Obat dan TRUTH (Temukan Rasa Utuhmu Temukan Hidup)

“Ini buku yang bagus banget buat kita yang pengen memahami tubuh dengan melihat lonjakan glukosa. Kita diajak berkomunikasi dengan tubuh lewat manifestasi perilaku glukosa dari apa yang kita makan, aktivitas sehari-hari, suasana hati, dan tingkat stres.
“Penulis mampu menggambarkan bagaimana kita terbiasa secara evolusioner kecanduan terhadap rasa manis, bagaimana glukosa seolah-olah menguasai dan mengacaukan tubuh kita, dll. Penulis bahkan melengkapi buku ini dengan kiat-kiat praktikal yang dapat kita terapkan sehari-hari, mulai dari pentingnya pola makan teratur, sayur mayur dan serat, hingga fakta tentang diet yang tidak kita ketahui. Buku ini bisa jadi pedoman praktikal untuk hidup sehat lewat mengendalikan lonjakan glukosa!”

Rizal DoNurse dan healthy lifestyle educator, penulis buku Andai Sel-Sel dalam Tubuhmu Berbicara

“Buku informatif yang sangat menyenangkan untuk dibaca. Siapapun bisa hidup lebih sehat tanpa harus menyingkirkan seluruh makanan yang membuat dirinya bahagia.”

Riri Febiholistic enthusiast
© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta