– Miliki Sekarang –

Sinopsis

John Musiciante kehilangan gitarnya karena ulah kriminal amatir. Hidup pria itu langsung luluh lantak. Bagi musisi legendaris seperti dirinya, gitar itu punya nilai sentimentil yang tak bisa digantikan dengan uang sebesar apa pun. Pada saat itulah, Bottomwise, detektif kenamaan yang cerdik dan karismatik, terlibat ke dalam pusaran arus pencarian gitar legendaris yang penuh kejutan.

Sementara itu, Sadman si musisi telinga kuali akhirnya berhasil mengumpulkan uang dari berjualan tauco untuk mewujudkan impian hidupnya: menghidupkan band dan turut memeriahkan dinamika orkes melayu di kampung asalnya. Sadman tidak sendirian. Banyak musisi lainnya, tua-muda, jujur-korup, yang juga ingin mengukuhkan keberadaan mereka lewat musik. Dan, gitar legendaris itu diam-diam turut menjadi saksi perjuangan orang-orang itu.

  • Tema unik, mengawinkan kisah detektif, pencurian alat musik, dan apa itu seni.
  • Cara bertutur yang khas Andrea, jenaka tetapi dalam dan penuh makna.
Penulis: Andrea Hirata Judul buku: Brianna dan Bottomwise
Kategori versi Penerbit: Novel Indonesia Kover: softcover
Penerbit: Bentang Pustaka Format: 13 x 20,5 cm
ISBN: Jumlah halaman: 380
Penerjemah:

Penyunting: Nurani Puspitosari

Jenis Kertas Isi:

Bookpaper 55 gr

Tentang Penulis

Andrea Hirata adalah pemenang pertama penghargaan sastra New York Book Festival 2013, untuk The Rainbow Troops, Laskar Pelangi edisi Amerika, penerbit Farrar, Straus & Giroux, New York, kategori general fiction, dan pemenang pertama Buchawards 2013, Jerman, untuk Die Regenbogen Truppe, Laskar Pelangi edisi Jerman, penerbit Hanser Berlin. Dia juga pemenang seleksi short story majalah  sastra terkemuka di Amerika, Washington Square Review, New York University, edisi winter/spring 2011 untuk short story pertamanya  Dry Season.  Tahun 2015 dia dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa di bidang sastra oleh  University of Warwick, UK dan  Tahun 2017 menerima penghargaan budaya dari pemerintah Prancis untuk karyanya Les Guerriers de L’arc-en-ciel (Laskar Pelangi edisi Prancis, penerbit Mercure de France). Laskar Pelangi telah diadaptasi dalam bentuk film, musikal, lagu, serial TV dan koreografi oleh Citydance Company, Washington, DC,  dilayarkan di Berlinalle dan Smithsonian.


© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta