fbpx

Bukan Perawan Maria: Rekonstruksi Impresi Religi

Bukan Perawan Maria

Bukan Perawan Maria adalah salah satu karya religi dari Feby Indirani yang baru saja terbit. Salah satu hal yang mengikuti kelahiran anak rohani miliki cerpenis satu ini adalah bahwa kisahnya diusung dari kehidupan sosial yang begitu dekat di masyarakat. Persoalan religi selalu menjadi hal yang sensitif di beberapa kalangan. Bahkan beberapa kalangan memilih untuk menjadikannya sebagai poin utama dalam kehidupan, sehingga tidak jarang menimbulkan gesekan dengan pihak lainnya. Dari sinilah Bukan Perawan Maria dituliskan sebagai suatu loop yang memperbesar suatu peristiwa di lingkungan sosial yang sering kali dianggap sepele.

Menjadi suatu kisah yang mengusung topik yang memicu sentimen berarti teguh dalam penyampaian substansi. Dalam artian, kisah-kisah dalam kumpulan cerpen ini tidak hadir tanpa tujuan, tapi justru memiliki fungsinya sendiri. Feby Indirani berupaya menghadirkan kritik sosial yang bersifat umum dan dan dapat dinikmati sebagai suatu penghiburan juga. Dari keinginannya menghadirkan kritik yang tetap menggelitik, Feby menciptakan ruang kosong dalam cerita pendeknya untuk tetap memberi kenyamanan dalam proses pembacaan pembacanya.

(Baca juga artikel terkait Satir Religi Kesayangan Para Pembaca.)

Meski mengusung topik yang dianggap begitu sensitif di beberapa kalangan, Feby Indirani mengharapkan Bukan Perawan Maria tetap menghadirkan keresahan dalam bentu yang ramah Caranya mungkin berhasil melalui bentuk kisahnya yang dibuat dengan gaya bahasa yang ringan dan satir sehingga kumpulan cerpen ini tetap ditujukan sebagai fungsinya yang mengkritisi kondisi sosial—khususnya dalam bidang religi.

Merekonstruksi Pemahaman Religi Bukan Perawan Maria

Kamu bisa mendapatkan bukunya di sini, dan segera membaca karya Feby Indirani yang penuh insight dan nilai-nilai reflektif. Dengan sekumpulan cerpen dalam Bukan Perawan Maria, pembaca bisa mendapatkan banyak sudut pandang yang berusaha dihadirkan. Tentunya bukan suatu hal yang sepele. Misalnya dalam memahami peranan agama dan proses penerimaan antarumat beragama yang kerap menjadi persinggungan. Dibahas dengan bahasa yang penuh welas asih dan penuh humor, kisah-kisah ini tetap tepat sasaran. Salah satu buku yang bisa masuk dalam daftar panjang bacaan yang direkomendasikan untuk kamu. Jangan lewatkan bacaan menarik yang satu ini.

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Baca artikel terkait dengan judul Bukan Perawan Maria: Rekonstruksi Impresi Religi […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta