fbpx

Almustafa: Kisah Kenabian Penuh Manfaat

Membicarakan The Prophet atau Almustafa, berarti mengulik komponen kehidupan yang dihimpun dalam bentuk prosa-puisi. Kisah ini, seperti halnya karya Kahlil Gibran yang lain, dinarasikan dengan diksi yang begitu kaya dan juga indah. Karya ini terbit pertama kali pada tahun 1923, tetapi kisahnya masih banyak dicari dan diburu oleh para pembaca dari seluruh dunia. Meski terhitung telah berusia 98 tahun sejak terbitan pertamanya, karya Kahlil Gibran ini masih menghadirkan banyak manfaat untuk orang-orang yang membaca karya klasik ini. Mungkin bagi beberapa orang menyangsikan: Apa saja yang sebenarnya menjadi keunggulan kisah Almustafa ini?

Serangkaian Nasihat

AlmustafaMeski hampir berusia seratus tahun, kisah-kisah dalam buku Almustafa ini mampu menjadi sekumpulan kisah yang relevan. Almustafa dituliskan oleh Kahlil Gibran dalam bentuk suatu perjalanan panjang tokohnya, Almustafa yang suci dan sarat akan nilai kenabian. Dalam perjalanannya, satu persatu konflik kehidupan seolah dibentangkan dan Almustafa menjadi sosok yang memberi solusi untuk meringankan, bahkan mengatasi konflik-konflik tersebut. Seperti halnya kehidupan manusia secara umum, meski dibedakan oleh masa dan era waktu, permasalahan kehidupan masih memiliki intinya. Sang nabi inilah yang menjadi poros dan memberi nasihat bijak tersebut.

Baca artikel terkait di sini.

Selain itu, Almustafa terbitan Bentang Pustaka merupakan salah satu karya Kahlil Gibran dengan alihbahasawan Sapardi Djoko Damono. Meski telah diterjemahkan, nasihat-nasihat Almustafa yang sarat akan keindahan tidak kehilangan substansi utamanya. Sapardi Djoko Damono memindahkan isi dan maknanya tanpa membuat tujuan utama sang penulis asli menjadi berubah. Hal ini juga menjadi salah satu yang memberi impresi pada para pembaca untuk larut dalam keindahan yang dihadirkan Kahlil Gibran meski dalam bahasa terjemahan.

Almustafa Sebagai Rekomendasi

Meski selalu menjadi layak baca, tidak semua karya sastra klasik memiliki tingkatan relevan yang tinggi pada 100 tahun setelah terbitan pertamanya. Keunikan inilah yang bisa menjadi pertimbangan kamu membaca kisah yang penuh nasihat ini. Tidak henti-hentinya para pembaca mengelu-elukan Kahlil Gibran, termasuk karya besarnya ini. Dapatkan bukumu di Mizanstore dan buktikan sendiri keunggulan yang dimiliki oleh karya klasik satu ini

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta