fbpx

Satir Religi Kesayangan Para Pembaca

Banyak bacaan yang bisa merebut perhatian pembaca, termasuk buku satir religi seperti kumpulan cerpen Bukan Perawan Maria. Buku adalah salah satu karya Feby Indirani yang terbit di Bentang Pustaka pada April 2021. Keunikan yang ditawarkan oleh kumpulan cerita pendek tersebut membuat Bukan Perawan Maria ramai diperbincangkan oleh para pembaca buku di Indonesia.  Bahkan tidak hanya di Indonesia, prestasi buku ini telah sampai di beberapa negara karena kekayaan isi dan cara penuturan kisahnya. Kamu bisa mengintip eksistensi Bukan Perawan Maria di sini. Isu-isu kegamaan yang selama ini selalu menjadi tabu untuk dikritisi menjadi sesuatu yang dibahas habis-habisan sebagai plot di dalamnya.

Isu-Isu Sensitif

Satir ReligiTopik perihal agama dan kepercayaan di Indonesia tidak jarang menuai kontroversi di kalangan masyarakat. Isu-isu religi yang selalu menjadi topik tabu untuk diungkit tidak membuat Feby Indirany gentar untuk mengangkatnya sebagai pokok permasalahan cerpen-cerpennya. Feby Indirani tidak segan mengangkat topik religi dengan diimbuhi kritik yang bernilai satire. Novel satire religi ini banyak mengkritisi habit agamis yang kerap diberlakukan di Indonesia. Pola pikir yang menjamur di Indonesia terkait kehidupan beragama tidak ketinggalan, Feby Indirani juga memainkan sindiran halus yang dikemas sebagai lelucon sederhana yang masih tepat sasaran.

Topik-topik yang tidak biasa itu yang menjadi nilai lebih dari buku satire religi ini. Selain karena gaya naratif yang dituliskan oleh Feby Indirani, topik dihadirkan dengan begitu sederhana. Dalam artian, meski diacu dari kondisi yang nyata sesuai yang ditemuinya di kehidupan sehari-hari, pembahasan topik religi tidak memberatkan pembaca. Penerimaan pembaca menjadi begitu mudah dan tetap tepat sasaran. Hal ini memberikan atensi yang cukup dari mulut ke mulut untuk menyebarkan buku Bukan Perawan Maria sebagai rekomendasi bacaan masyarakat di Indonesia.

Satir Religi yang Rekomen

Bukan Perawan Maria dapat disebut sebagai salah satu buku dengan pemikiran yang segar. Isu sosial yang dibahas tergolong baru. Hal ini dikarenakan gebrakan ini tidak banyak dilakukan penulis-penulis lain. Menghabiskan waktu dengan buku satir religi ini bisa menjadi media untuk berefleksi sekaligus mencari hiburan. Untukmu yang sudah penasaran dengan kisahnya, bisa mampir di sini untuk pemesanannya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta