fbpx

Travelling Saat di Rumah Aja dengan Novel Shirath

travelling withing books

Travelling di rumah mengunjungi lokasi-lokasi impian memang mimpi hampir sebagian orang. Sayangnya di masa ini, mimpi itu menjadi sesuatu yang nampak mustahil. Merebaknya virus covid-19 hampir di seluruh dunia memaksa setiap orang untuk tetap di rumah demi keselamatan bersama. Tetapi jangan biarkan impianmu padam. Apalagi ditambah dengan stres yang berlebih. Ada saran, lho untuk itu. Saat pikiran begitu suntuk dan segala hal terasa tidak sesuai, membaca buku bisa menjadi opsi bantuan yang tepat. Apalagi, saat bacaanmu menghimpun tempat-tempat yang bisa terasa kamu datangi meski hanya dalam cerita fiksi. Sebuah novel karya Tasaro GK berjudul Shirath ini bisa menjadi travelling-mu bermediakan buku.

Menggambarkan Banyak Tempat

Di dalam buku Shirath ini, pembaca akan bertemu dengan Kashmir, “rekan” travelling. Dia adalah seorang tokoh yang melakukan perjalanan panjangnya yang membuatmu mampir di banyak tempat, mulai dari kota-kota di Indonesia hingga manca negara. Perjalanan Kashmir adalah sebuah usaha yang digambarkan oleh Tasaro GK untuk menyembuhkan hatinya yang terluka. Bagi beberapa orang, usaha untuk penyembuhan diri yang sedang patah hati bisa dengan kabur dari kota tempat mereka berasal. Melalui tempat-tempat yang dikunjunginya, Kashmir berusaha menemukan kembali jati dirinya.

(Baca juga artikel terkait Cinta dalam Ancaman Demensia.)

Perjalanan Kashmir tidak semata-mata travelling biasa. Kashmir memiliki pekerjaan yang memang menuntutnya untuk berpindah dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Penggambaran wilayahnya yang begitu detail membuat pembaca dapat merasakan suasana dan sensasi yang dihadirkan oleh wilayah tersebut. Dalam suatu bab yang menggambarkan wilayah Frankfurt, dituliskan kepentingan Kashmir datang ke sana untuk bertandang pada sebuah acara bazar buku yang begitu megah. Membayangkan wilayah Frankfurt yang begitu asing tapi menarik perhatian saja sudah begitu memanjakan proses pembacaan. Apalagi ditambah dengan sesuatu yang berkaitan dengan bazar dengan lautan buku. Bagi pecinta buku, pasti begitu paket kombo. Sebuah travelling dengan tujuan festival buku yang mewah. Siapa yang tidak tertarik?

Mulai Travelling di Rumah

Sebelum kesuntukan dan rasa gundah menggerogoti waktu-waktu berhargamu selama di rumah aja, membaca buku yang disarankan ini bisa menyelamatkanmu. Melalui buku ini, kamu bisa membuktikan pepatah yang menyebutkan bahwa buku adalah jendela dunia. Sebuah buku karya Tasaro dengan judul Shirath yang bisa kamu dapatkan di sini, mampu mengantarkanmu ke lokasi-lokasi yang beribu-ribu kilometer jauh dari tempatmu berpijak.

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Baca kelebihan novel Shirath artikel terkait di sini. […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta