Andrea Hirata dan Karya Originalnya

“Maka, anak-anak itu tak pernah punya cita-cita sebab mau belajar saja susah. Perlengkapan sekolah selalu tak lengkap dan saban hari tak ada hal lain selain soal berjuang menyambung hidup.”

Kalimat tersebut merupakan salah satu penggalan dalam salah satu buku karya Andrea Hirata. Bagi para pembaca Orang-Orang Biasa, mungkin tidak asing dengan kisah soal pendidikan yang diangkat. Novel Orang-Orang Biasa menggambarkan secara gamblang bagaimana kondisi dunia pendidikan bagi anak-anak di pelosok.

Andrea dan karya-karyanya selalu berhasil mengangkat kisah yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Karya Original Andrea Hirata

Pernah membayangkan bagaimana jika sebuah novel digarap tanpa sentuhan editor? Yap, kalian akan menemukan jawabannya pada buku-buku terbarunya yang akan terbit sebentar lagi. Novel ini merupakan buah pikiran murni dari seorang Andrea. Kemampuan beliau dalam menghasilkan karya-karya fenomenal tentu tidak diragukan lagi, sehingga meski lepas dari tangan editor, karyanya tetap dapat menjadi sebuah kisah yang membekas dalam benak pembaca.

Seri original ini berisi 6 karya lama Andrea versi original serta 1 karya baru Andrea yang juga mengangkat tema pendidikan sebagai fokus utamanya. Pst, karya terbarunya ini merupakan prekuel dari Orang-Orang biasa, lho!

Bertemakan Kaum Marjinal

Seperti novel-novel sebelumnya, kali ini di kisah terbaru Andrea juga mengeksplorasi kaum marjinal, terutama profesi seorang guru. Buku terbarunya mengisahkan tentang idealisme seorang gadis yang ingin menjadi guru Matematika di sekolah pelosok. Gadis yang dimaksud dalam novel ini tentu saja pernah disebut dalam Orang-Orang Biasa. Ada kah yang bisa menebaknya?

Terbit di Februari 2020

Hmmm, rupanya Sahabat Bentang yang penasaran masih harus bersabar lagi karena seri original Andrea Hirata baru dapat dinikmati pada Bulan Februari 2020 mendatang. Tapi Sahabat Bentang tidak perlu risau dan gelisah karena Sahabat Bentang masih bisa menikmati Orang-Orang Biasa terlebih dahulu supaya lebih mengenal tentang buku terbarunya nanti. (Fita)

2 replies

Trackbacks & Pingbacks

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *