fbpx

Rasakan Nuansa Horor Melalui Tempat Angker di Indonesia

Layaknya sensasi horor dalam novel No Exit karya Taylor Adams, kalian bisa merasakan nuansa horor dan menegangkan seperti tokoh Darby Thorne. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, nyatanya di Indonesia juga terdapat tempat-tempat angker yang akan memberikan nuansa No Exit untuk diri kalian. Berikut tempat angker di Indonesia yang dapat kalian kunjungi.

Pantai Parangkusumo

Pantai ini berada di daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selayaknya sebuah pantai, pantai ini terkenal dengan pasirnya yang hitam dan ombaknya yang kuat. Namun di balik itu konon katanya, pantai satu ini merupakan tempat di mana portal gaib menuju kerajaan Ratu Selatan, Nyi Roro Kidul berada. Letak pantai ini juga bersebelahan dengan pantai Parangtritis. Hal-hal spiritual tersebut juga didukung dengan kerap kali diselenggarakannya ritual adat di pantai ini yang membuatnya terkenal menjadi tempat angker.

Gunung Kawi

Gunung Kawi terletak di Jawa Timur. Terkenal dengan panorama alam yang indah, namun ternyata gunung tersebut sangat kental dengan cerita mistisnya. Menurut kabar yang beredar, gunung ini terkenal sebagai tempat pesugihan. Selain itu juga dikenal sebagai tempat memberikan tumbal. Secara nyata banyak orang yang datang dari berbagai daerah untuk melakukan ritual pemujaan. Para pelaku ritual tersebut percaya bahwa dengan melakukan petapaan di Gunung Kawi akan memberikan kekayaan secara instan. Tentunya hal-hal tersebut membutuhkan bayaran yang tidak sedikit.

Lawang Sewu

Terletak di Semarang, Jawa Tengah, tempat ini dahulu menjadi kantor administrasi Indische Spoorweg Maatscappij (NIS), perusahaan kereta api swasta asal Belanda. Kemudian selain itu, bangunan Lawang Sewu juga merangkap menjadi penjara di masa penjajahan Jepang. Kisah sejarah masa lalu tersebut kemudian dengan bentuk bangunan dengan pintu yang banyak (sebanyak 429 pintu) menjadikan Lawang Sewu sebagai tempat angker di Indonesia yang cukup terkenal. Pesona horor yang menarik minat wisatawan juga semakin meledak ketika dahulu terdapat program acara televisi yaitu uji nyali yang dilakukan di penjara bawah tanah.

Taman Nasional Alas Purwo

Tempat angker satu ini terletak di Kebalenan, Banyuwangi, Jawa Timur. Seperti hutan pada umumnya, tempat ini terkenal dengan pesona wisata alamnya. Namun tak hanya itu, Alas Purwo dikenal sebagai salah satu kerajaan gaib besar di Nusantara. Banyaknya kasus pengunjung yang tersesat di dalam hutan kerap kali dikaitkan dengan gangguan dari makhluk gaib.

Hotel P.I. Bedugul

Tempat angker kali ini sesuai dengan namanya, terletak di daerah Bedugul, Bali. Meskipun disebut sebagai hotel, jangan kaget kalau kamu tidak akan bisa memesan kamar. Hotel ini sudah tidak beroperasi sejak lama. Sehingga bangunan dengan nuansa Bali yang lengkap dengan segala perabotan perhotelan terbengkalai dan ditinggalkan selama beberapa dekade ini. Tempat ini dirasa angker juga karena menurut laporan warga sekitar sering mendengar suara keramaian dari dalam hotel kosong tersebut. Bahkan beberapa orang mengatakan kerap melihat sosok perempuan berambut pendek yang berkeliling di area hotel. Tempat angker ini bahkan dijuluki sebagai Ghost Palace Hotel.

Dari sekian tempat angker di Indonesia di atas, mana yang kalian akan kunjungi? Berani mencobanya?

 

Baca juga : No Exit 

 

Penulis: Stevanus Febryanto W.S

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta