Kamu Kutu Buku? 8 Hal Ini Pasti Pernah Kamu Lakukan

Kalau kamu suka baca buku, pasti kamu pernah melakukan 8 hal-hal ini. Bertahun-tahun menjadi kutu buku membuat kita telah mengarungi berbagai macam suka duka, betul?

 Baca juga: Mitos-Mitos tentang Kutu Buku yang Sebenarnya Benar

 

Ikutan Malu Waktu Tokohnya Melakukan Hal Bodoh

Ketika tokoh kesukaan kita mengatakan atau melakukan sesuatu yang konyol, yang kita harap tidak akan mereka lakukan, tapi mereka tetap mengatakan atau melakukannya … kita jadi ikutan malu. Kadang-kadang sampai harus menutup buku karena nggak kuat malunya.

 

Selalu Kehilangan Pembatas Buku

Barusan ditaruh, pas banget di samping bantal, lha, udah hilang lagi. Sepertinya kita butuh penemuan khusus untuk kutu buku supaya nggak kehilangan pembatas buku terus-terusan.

 

Ngecek Tinggal Berapa Halaman

Kita punya dua sisi: sisi yang nggak mau buku kesukaan kita berakhir begitu cepat, dan sisi yang pengen buruan selesai baca. Kepuasan yang membludak ketika kita sampai di halaman terakhir chapter? Mantap. Waktu kita sampai di halaman terakhir buku? Dobel mantap.

 

Sakit Leher dan Mata Cenat-Cenut

Membaca buku meningkatkan kesehatan mental kita. Tapi membaca buku juga membuat kita sakit leher karena kebanyakan nunduk dan mata cenat-cenut karena baca sambil tiduran.

 

Pengin Meluk Sekaligus Ngamuk ke Penulisnya

Dengan segenap jiwa raga, kita menyayangi penulis yang menulis buku-buku kita. Kita berterima kasih atas semua keringat dan darah yang telah mereka curahkan untuk membangun dunia fantasi yang kita sukai. Tapi, ketika karakter kesukaan kita menderita … rasanya pengin ngamuk aja.

 

Balik ke Halaman Sebelumnya

Matanya, sih, baca, tapi pikirannya ke mana-mana. Setelah lewat beberapa halaman, baru sadar kalau dari tadi baca sambil bengong. Terpaksalah balik ke halaman sebelumnya buat baca ulang.

 

Nggak Sengaja Lihat Bagian Bawah Halaman

Sangat membuat emosi. Padahal udah menjaga diri dari jagat raya internet supaya nggak kena spoiler, eh, pas baca, mata nggak sengaja ngelihat bagian bawah halaman. Kita jadi nggak sengaja membaca apa yang tertulis di situ dan sukses nge-spoiler diri sendiri. Hhhh.

 

Mencari Sekuel atau Prekuelnya

Ketika ada buku yang menarik hati kita, kita jadi penasaran apakah buku ini punya kelanjutannya. Nah, kalau kamu lagi berburu buku-buku tersebut, Mizan sedang mengadakan acara Moms Literacy Expo. Atau, bisa juga kunjungi pameran IIBF 2020 di Shopee. Buku-buku incaranmu lagi diskon sampai 90%, lho.

 

Hal-hal apa lagi yang kamu lakukan ketika membaca buku?

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *