Maudy Berbagi Buku Kina and Her Fluffy Bunny sebagai Wujud Nyata dalam Meningkatan Literasi di Indonesia

Dikenal sebagai sosok yang sangat concern terhadap dunia pendidikan di Indonesia, Maudy Ayunda meluncurkan buku anak pertamanya yang berkolaborasi dengan ilustrator Kathrin Honesta di RPTRA Bagus pada Kamis, 24 Februari 2019 lalu. Buku kedua karya Maudy ini berjudul Kina and Her Fluffy Bunny. Maudy menulis kisah Kina dan mainan favoritnya, si Kelinci Gembil sebagai hadiah untuk anak-anak Indonesia. Maudy sangat berharap buku anak yang ia tulis dapat menambah bacaan berkualitas untuk anak-anak dan meningkatkan minat baca mereka.

Dengan demikian, pada peluncuran buku anak pertamanya, Maudy menyumbangkan buku Kina and Her Fluffy Bunny untuk perpustakaan di RPTRA Bagus yang diterima langsung oleh perwakilan perpustakaan RPTRA Bagus, Bapak Widi. Sumbangan buku ini tentu sangat bermanfaat bagi RPTRA Bagus, sebagai ruang publik yang memiliki fungsi utama untuk pendidikan anak-anak. Mereka bisa bermain di taman yang disediakan dan bisa membaca berbagai macam buku yang ada di perpustakaan, salah satunya adalah buku Kina and Her Fluffy Bunny. Maudy Ayunda berharap kisah Kina dan si Kelinci Gembil bisa dibaca dan dinikmati oleh anak-anak yang tinggal di sekitar RPTRA Bagus.

 

(Penyerahan kepada Bapak Widi sebagai perwakilan Perpustakaan RPTRA Bagus)

Tidak sampai di situ saja, Maudy Ayunda juga menyumbangkan buku Kina and Her Fluffy Bunny kepada Yayasan Matahari Kecil, dan diterima oleh Yasser sebagai perwakilan. Yayasan Matahari Kecil merupakan sebuah komunitas yang sangat peduli terhadap pendidikan untuk anak-anak di Indonesia. Matahari Kecil sendiri mendirikan sebuah SMP Terbuka yang berlokasi di Arcamanik, Bandung. SMP Terbuka Matahari Kecil telah memiliki 50 murid dari kelas VII hingga kelas XI, dan mereka bersekolah secara gratis di SMP ini. Dukungan terhadap Matahari Kecil lewat pemberian buku anak pertamanya menjadi salah satu wujud nyata keinginan Maudy untuk meningkatkan literasi anak di Indonesia.

(Penyerahan kepada Yasser sebagai perwakilan dari Yayasan Matahari Kecil)

Buku Kina and Her Fluffy Bunny karya Maudy Ayunda yang berkolaborasi dengan ilustrator Kathrin Honesta menjadi salah satu buku bacaan anak yang sederhana,tetapipenuh makna. Buku yang ditulis dalam dua bahasa ini, yakni bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, ingin menyampaikan kepada anak-anak dan pembaca lainnya untuk mengubah mindset“mengganti”dengan “memperbaiki”lewat tokoh Kina dan si Kelinci Gembil. Mindset ini membantu membentuk karakter anak-anak untuk lebih bertanggung jawab dalam menjaga barang-barang yang ia miliki,serta membuat mereka memiliki kesadaran bahwa untuk mendapatkan barang-barang itu diperlukan sebuah usaha yang keras. Buku anak pertama karya Maudy Ayunda ini sudah bisa didapatkan di toko-toko buku seluruh Indonesia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *