Kejutan untuk Maudy Ayunda dari RPTRA Bagus pada Acara Launching Kina and Her Fluffy Bunny

Hari itu, kamis 24 Februari 2019, sosok karakter fiksional Kugy dalam cerita Perahu Kertas berubah menjadi nyata. Maudy Ayunda dan ilustrator Kathrin Honesta resmi meluncurkan buku anak dua bahasa yang diberi judul Kina and Her Fluffy Bunny‘Kina dan si Kelinci Gembil’di RPTA Bagus, Jakarta. Berbeda dengan launching buku pada umumnya, Maudy dan Kathrin membuka launching lewat pembacaan dongeng kisah Kina dan si Kelinci Gembil. Kegiatan mendongeng ini tentu saja membuat peserta launching sangat antusias, terutama anak-anak yang kemudian fokus mendengar dongeng langsung dari Maudy dan Kathrin. Ketika mendengarkan dongeng Kina dan si Kelinci Gembil, anak-anak dapat berlatih dua bahasa sekaligus, yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Setelah pembacaan dongeng selesai, Maudy Ayunda dan Kathrin Honesta bercengkerama dengan anak-anak untuk melakukan play date. Kegiatan play date ini, antara lain, mewarnai bersama serta membuat kerajinan tangan dari kertas lipat. Namun, di tengah-tengan kegiatan play date, Maudy dan Kathrin mendapatkan kejutan, yakni permainan biola dari anak-anak RPTRA Bagus. Salah seorangdi antara mereka membawa lagu Maudy Ayunda yang begitu populer di kalangan pencinta musik di Indonesia, yakni “Perahu Kertas”. Alunan lembut nan emosional memenuhi ruangan launching berlangsung. Sosok Kugy yang fiksional di dalam novel atau film Perahu Kertas tiba-tiba menjelma menjadi nyata. Kugy menghadirkan kisah Kina and Her Fluffy Bunny bagi para pembaca di seluruh Indonesia.

Sosok Kugy yang diwakili oleh Maudy serta sosok Keenan yang direpresentasikan oleh Kathrin Honesta berhasil menghantar kisah Kina dan mainan favoritnya, Kelinci Gembil menjadi sebuah buku yang sarat akan makna dan pesan moral. Kathrin sebagai ilustrator menggambarkan kisah Kina dengan sangat cantik dan menawan, yang menyiratkan kehangatan serta membangkitan ingatan pembaca akan kenangan manis padamasa kecil. Kisah Kina tidak hanya ingin merangkul anak-anak untuk lebih tertarik pada kegiatan membaca, tetapi juga ingin merangkul para pembaca lain lewat pesan moral cerita yang ingin disampaikan, yakni untuk mengubah mindset “mengganti” dengan “memperbaiki”dalam kehidupan sehari-hari.

Buku Kina and Her Fluffy Bunny sudah bisa didapatkan di toko-toko buku seluruh Indonesia, atau melalui reseller dan toko buku online resmi perwakilan dari Penerbit Bentang Kids. Semoga kisah Kina dan si Kelinci Gembil bisa menginspirasi para pembaca sekalian.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *