Launching Kina and Her Fluffy Bunny

Kamis, 21 Februari 2019, Maudy Ayunda resmi melakukan launching buku anak pertamanya di RPTRA Bagus, Jakarta Selatan.

Acara yang diselenggarakan oleh Bentang Kids—selaku pihak penerbitan—dikemas berbeda dari launching buku kebanyakan. Para peserta merupakan anak-anak asuh dari Yayasan Matahari Kecil Indonesia beserta anak-anak TK Kelurahan Kebagusan, yang ditemani oleh wali murid dan guru-guru setempat, serta masyarakat setempat.

Berbeda dari konsep launching buku pada umumnya, Maudy Ayunda bersama Kathrin Honesta—ilustrator Kina and Her Fluffy Bunny—tak banyak membahas isi buku,tetapijustru memilih melakukan pendekatan lebih dalam kepada anak-anak dengan membawa misi semangat literasi. Misinya ini diwujudkan dengan aktivitas mendongeng yang dilakukan oleh keduanya saat acara berlangsung. Anak-anak menjadi sangat antusias mendengarkan cerita dari Maudy dan Kathrin. Mereka juga diajak berlatih bahasa Inggris sekaligus bahasa Indonesia. Selain itu, kegiatan mendongeng ini merupakan bagian dari kampanye dalam meningkatkan minat baca anak-anak di Indonesia.

Kisah Kina dan si Kelinci Gembil yang diceritakan langsung oleh Maudy Ayunda dan Kathrin Honesta memiliki banyak pelajaran yang bisa dipetik oleh para pembaca. Salah satunya adalah mindset”memperbaiki”bukan ”mengganti”. Mindset ini perlu ditanamkan pada anak-anak sejak dini agar mereka lebih bertanggung jawab terhadap barang-barang milik pribadi dan menjaganya dengan baik.

Setelah kegiatan mendongeng, acara launching dilanjutkan dengan kegiatan play date. Maudy dan Kathrin bersatu bersama anak-anak dan ikut mewarnai bersama mereka.  Selain mewarnai, anak-anak juga diajak membuat kreasi dengan menggunakan kertas lipat. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan play date ini, begitu pun dengan peserta lain yang hadir dalam acara launching buku Kina and Her Fluffy Bunny.

Dengan adanya peluncuran resmi buku anak kedua karya Maudy Ayunda dan Kathrin Honesta, buku ini diharapkan dapat menjadi hadiah untuk anak-anak di seluruh Indonesia. Selain itu, kisah Kina dan si Kelinci Gembil juga diharapkan dapat membawa semangat literasi baru untuk anak-anak sehingga mereka akan semakin gemar membaca buku. Kina and Her Fluffy Bunny ini sudah resmi beredar di toko-toko buku seluruh Indonesia dengan harga Rp99.000,00.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *