Tips Menjadi Remaja Keren dan Berkualitas

Masa-masa remaja adalah masa paling indah yang tidak bisa terulang dua kali. Demikian orang-orang dewasa berkata. Setiap remaja tentu ingin menjadi remaja yang berprestasi dan unggul. Ada banyak tips menjadi remaja berprestasi dan unggul. Namun apakah prestasi hanya sebatas akademik dan non-akademik yang mendapatkan bukti berupa sertifikat saja?

Faktanya, mereka yang memiliki sikap baik dan punya pengaruh ke orang-orang sekitar juga bisa dianggap sebagai remaja berprestasi, lho. Untuk menjadi keren dan berkualitas, setiap orang tentu memiliki jalan dan cara yang berbeda-beda.

Berikut akan diurai lebih mendalam, apa saja tips menjadi remaja keren dan berkualitas.

  1. Jangan takut untuk memperjuangkan kebenaran!

Anak-anak sekolah sering dihadapkan pada kejadian saat teman-teman mencontek jawaban  ketika ujian sedang berlangsung. Mirisnya, kalau ada teman yang melaporkan kejadian kurang terpuji ini kepada guru, mereka justru akan dijauhi oleh teman-temannya.

Tips menjadi remaja keren, tentu saja harus berani memperjuangkan kebenaran. Jangan takut jika dianggap berkhianat atau tidak setia kawan, hanya karena enggan menyembunyikan kejahatan yang dilakukan teman-teman. Kebenaran yang kalian perjuangkan ini justru akan menambah kualitas diri kalian, lho!

  1. Tidak membandingkan diri dengan orang lain

Siapa sih yang tidak merasa iri melihat temannya sering sekali mendapatkan juara kelas, atau bahkan juara lomba tingkat wilayah hingga nasional?  Hal tersebut kadang membuat kita berkecil hati bahkan sampai minder. Betul tidak?

Untuk kamu yang masih sering membandingkan diri kita dengan orang lain, yuk mulai jauhi perasaan tersebut. Membandingkan diri dengan orang lain sama saja kita sedang berbuat jahat kepada diri kita, lho.

  1. Percaya diri untuk menjadi remaja berkualitas

Setiap orang punya kelebihannya masing-masing, termasuk diri kalian. Jadi tidak perlu merasa berkecil hati dan merasa minder saat melihat teman lain punya prestasi. Sebetulnya setiap kita punya keunggulan dan prestasinya masing-masing. Yuk, coba temukan apa kelebihanmu!

Temukan fakta seru menarik lainnya tentang kehidupan menyenangkan di masa remaja lewat novel fiksi remaja karya Lia Nurida yang berjudul Podcase. Novel yang dikemas dalam genre horor-misteri ini menawarkan kisah remaja yang unik dan seru. Tidak lupa, terselip juga nilai-nilai remaja keren dan berkualitas di dalamnya.

Yuk, segera dapatkan di sini atau kunjungi toko buku kesayangan. Dapatkan pengalaman menarik untuk menaambah cerita menarik masa remajamu! (H.N. Faizah)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta