Fabooklous Festival: Ajang Literasi Remaja 2020

Belia Bentang, lini buku remaja Bentang Pustaka, mengadakan festival literasi  remaja untuk mendekatkan penulis, pembaca, dan penerbit. Festival ini akan dimeriahkan banyak penulis dan bertabur hadiah. Fabooklous Festival, yang akan berlangsung pada 12 s/d 30 Juni 2020 merupakan festival literasi remaja terheboh tahun ini.

Beragam acara seru dan menyenangkan telah menanti di Fabooklous Festival. Bedanya, kamu engga perlu keluar rumahmu, atau bahkan keluar kamar, untuk mengikuti semua acaranya, dari Kejuaraan Kutu Buku Nasional, video challenge, writing battles, ngobrol bareng editor, bahkan live bareng penulis Belia Bentang. Kamu yang pinter nge-MC juga bisa mengikuti audisi volunteer acara. Siapa tahu kamu bisa satu chat room bareng penulis kesayanganmu.

Festival ini akan dihadiri penulis-penulis novel remaja laris dan berkualitas. Penulis-penulis itu antara lain Pit Sansi yang baru saja mengeluarkan karya terbarunya Surat Cinta Tanpa Nama yang mengulik matematika cinta, Risma Ridha penulis Happy Birth Die yang mengisahkan sosok gadis remaja yang bisa mengetahui tanggal kematian,  Bayu Permana dengan novel ilustrasi Jeda, Dwitasari Sang Ratu Galau yang sebentar lagi akan mengeluarkan novel terbarunya Hanya 3 Kata, Ary Nilandari penulis Pelik, Bellaanjni penulis Never Be Us, Dinda Ryne penulis Find A Way, dan Ainur Rahmah penulis novel ilustrasi Teman. Penyuka BTS dan EXO juga bisa banget ikutan acara Ega DYP, penulis Ask EXO dan Ask BTS.

Selama Fabooklous Festival, pembaca bisa mendapatkan buku -buku remaja, fiksi dan nonfiksi, dengan diskon yang lumayan besar, yaitu 25-90%. Buku-buku ini  bisa diperoleh dengan mudah di marketplace seperti Shoppee dan Tokopedia, di toko buku online seperti Mizanstore, Millenia, dan tidak ketinggalan melalui para reseller. Harapannya, pembaca akan semakin sadar pentingnya membeli buku yang asli, bukan bajakan.

Jadwal acara selama Fabooklous Festival ini bisa dilihat di akun Instagram @BeliaBentang dan akun tiktok @BeliaBentang.

  1. Ary Nilandari
  2. Bellaanjni
  3. Tatamaraaa
  4. Dwitasari
  5. Dinda Ryne
  6. Risma Ridha
  7. Bayu Permana
  8. Ainur Rahmah

Festival ini akan dihadiri penulis-penulis yang selama ini menemani kehaluanmu. Ada Pit Sansi yang baru saja mengeluarkan karya terbarunya Surat Cinta Tanpa Nama yang mengulik matematika cinta, Risma Ridha penulis Happy Birth Die yang mengisahkan sosok gadis remaja yang bisa mengetahui tanggal kematian,  Bayu Permana dengan novel ilustrasi Jeda, Dwitasari Sang Ratu Galau yang sebentar lagi akan mengeluarkan novel terbarunya Hanya 3 Kata, Bellaanjni, Dinda Ryne, dan Ainu Rahmah. Penyuka BTS dan EXO juga bisa banget ikutan acara Ega DYP, penulis Ask EXO dan Ask BTS.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *