Ada Rapper di Naga, Jangan Bucin?

Ada rapper di Naga, Jangan Bucin! ? Iya! Salah satu karakter yang mencuri perhatian di buku Naga, Jangan Bucin! adalah seekor kucing jelmaan seorang jenderal dari Batara Nusa. Selain karena berwarna orens dan menggemaskan, jenderal juga jago nge-rap! Kamu bisa bayangkan? Seekor kucing yang biasanya jago mengeong malah bernyanyi dengan tempo cepat.

Sebelum nge-rap kayak Jenderal tentunya kita harus siapkan liriknya dulu, dong! Karena ngga gampang lho buat menyanyi dalam genre musik ini. Budaya rap yang berasal dari Amerika dan berakar di Afrika Barat ini biasanya berisi kritik sosial, nasihat, atau motivasi.

Ciri khas liriknya adalah rima atau bunyi akhir katanya selalu sama. Kalau di Indonesia, mirip pantunlah, ya. Ingat nih, salah satu bagian rap Jenderal di Wattpad Naga, Jangan Bucin!

 

“Yo! Chating is nothing, just texting to know something.

Four things should think are: your fate, no late, your mate, no hate …”

 

Kamu mau coba nge-rap juga kayak Jenderal? Di cerita Naga, Jangan Bucin! Jenderal bisa lho tiba-tiba nge-rap di segala kondisi. Coba dulu bikin liriknya dengan ikutan Rap Challenge yang Bentang Belia adakan. Cek deh, highlight story-nya!

Tenang, kamu tinggal lengkapi lirik yang sudah disiapkan oleh Jenderal. Jadi ngga perlu pusing bikin dari awal. Baitnya bisa kamu jadikan lirik yang lucu, romantis, sedih, atau membangun. Kalau sudah baca, pasti tau dong gimana keratifnya jadi rapper di Naga, Jangan Bucin!

Untuk kreativitas tanpa batasmu, Bentang Belia tentu juga siapkan hadiah menarik buat kamu! Ada 3 merchandise eksklusif yang akan jadi milik rapper paling kreatif. Kamu juga bisa ajak temanmu supaya makin banyak ide-ide lagu rap lainnya.

Sepertinya kak Andhyrama terinspirasi karakter Jenderal di Naga, Jangan Bucin! Dari rapper terkenal di luar negeri maupun Indonesia, deh. Musik rap sudah mulai meledak sejak tahun 90-an di negara kita. Sederet penyanyi rap terkenal seperti Pandji Pragiwaksono, Rich Brian, Rayi, dan Saykoji datang dengan ciri khasnya masing-masing.

Genre rap lumayan menantang untuk dinyanyikan karena pelafalannya harus jelas dan cepat. Butuh juga fokus supaya kata-kata yang terucap ada artinya untuk pendengar.

Kalau kamu penasaran lirik-lirik rap apa lagi yang diciptakan Jenderal ikutan deh, pre-order-nya. Ada 4 bundle menarik yang bisa kamu dapatkan dari tanggal 23 November – 14 Desember 2020 di toko buku favorit kamu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *