Tips Mudah Memulai Bisnis Bagi Ibu Rumah Tangga

Bisnis bagi ibu rumah tangga bukan menjadi hal yang baru. Seiring berjalannya waktu, semakin bertambah ibu rumah tangga yang memilih untuk menambah penghasilan dari berbisnis. Meskipun begitu, rupanya masih banyak ibu rumah tangga yang kebingungan untuk memulai bisnis mereka. Tulisan ini akan sedikit memberikan tips hal-hal yang bisa dilakukan untuk memulai bisnis bagi ibu rumah tangga. Yuk, simak selengkapnya, yuk!

  1. Pilih Bisnis yang Mudah Dikuasai

Kenyamanan adalah hal utama yang perlu diperhatikan dalam berbisnis bagi ibu rumah tangga. Akan sulit melakukannya jika bisnis yang dijalani bukan sesuai keinginan dan minat. Jadi coba pilihlah barang dagangan dan sistem berjualan yang mudah dikuasai. Cara ini akan membuat para ibu rumah tangga enjoy menjalankan bisnisnya sehingga akan memunculkan semangat dan antusias dalam berbisnis.

  1. Usaha Rumahan yang Cukup Direkomendasikan

Pekerjaan ibu rumah tangga cukup padat dengan mengurus anak dan mengurus rumah. Supaya bisa menjalankan bisnis dan pekerjaan di rumah, bisnis ibu rumah tangga yang cukup mudah dilakukan adalah jenis usaha rumahan. Jenis usaha ini tetap bisa dilakukan di rumah, sehingga ibu bisa menyambi berbisnis sambil mengurus rumah.

Beberapa jenis usaha rumahan, diantaranya menjadi reseller dan dropshipper, membuka warung di rumah, membuka konter pulsa, membuka jasa laundry, dan masih banyak pilihan lainnya.

  1. Menentukan Target Bisnis dan Target Pasar

Dua hal yang cukup penting untuk ditentukan oleh ibu rumah tangga sebelum membuka bisnis adalah untuk siapa bisnis tersebut mereka dirikan, serta siapa yang akan menjadi target pasarnya. Misalnya, ketika seorang ibu ingin mendirikan warung, siapa nanti yang kira-kira akan menjadi pembelinya? Bagaimana peluang pasarnya? Apa saja target-target bisnis kedepannya? Hal-hal ini perlu disusun sejak awal supaya bisnis bisa berkembang dengan baik.

Kisah bisnis pada ibu rumah tangga diceritakan oleh Puspa Kirana pada novel perdananya berjudul Ganti Suami. Novel ini mengisahkan seorang ibu rumah tangga yang berjuang untuk mempertahankan bisnis keluarganya. Ada banyak sekali pelajaran yang bisa didapatkan, terutama terkait hal-hal yang berkaitan dengan bisnis keluarga.

Buku ini sangat direkomendasikan untuk dibaca para ibu rumah tangga yang ingin memulai bisnis, atau yang sudah memiliki usaha dan ingin mencari tips untuk mengembangkan bisnis mereka. Segera dapatkan di linktr.ee/Bentang atau kunjungi toko buku kesayangan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta