Nggak_Melulu_Sakit_Hati,_Ada_Juga_Lho_Manfaat_Friend_Zone

Nggak Melulu Sakit Hati, Ada Juga Lho Manfaat Friend Zone

Hubungan friend zone adalah saat dirimu dan orang yang kamu sukai atau sebaliknya berakhir dengan hanya sebatas hubungan pertemanan. Seperti yang dikisahkan dalam karya terbaru Dwitasari yaitu Hanya Tiga Kata.

Hanya Tiga Kata mengisahkan hubungan friend zone Disa dan Kevin sejak lama. Kevin yang seorang bad boy memiliki hubungan spesial dengan sahabatnya Disa. Disa yang seorang cewek tegas, pintar, dan kuat juga memiliki perasaan yang sama terhadap Kevin. Namun, keduanya dilanda kebingungan akan hubungan mereka sendiri.

Friend zone bagi sebagian orang merupakan kondisi yang menakutkan. Banyak orang beranggapan bahwa friend zone situasi yang menyakitkan. Banyak yang juga menganggap friend zone sama dengan bertepuk sebelah tangan.

Meski begitu, anggapan-anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Berada dalam hubungan friend zone dapat memberikanmu banyak keuntungan. Sebaiknya kamu menanamkan ini sedalam-dalamnya di pikiran, bahwa bentuk cinta tidak selalu perihal pacaran, atau terlibat dalam suatu jalinan asmara. Cinta yang tulus dapat lahir dari ikatan persahabatan yang kuat. Hal tersebut dapat bermula ketika kamu hanya dianggap teman oleh doi alias masuk dalam hubungan friend zone. Jadi, jangan cemas! Berikut manfaat yang dapat kamu petik melalui hubungan friend zone

Menjaga Hubungan Persahabatanmu yang Berharga

Persahabatan yang kuat dalam kondisi friend zone membuat dirimu dan lebih dekat dengan si dia. Kemudian hubungan persahabatan memiliki risiko yang lebih kecil dan hubungannya akan tahan lama. Sebagian orang juga akan setuju bahwa persahabatan memiliki hubungan yang lebih kuat jika dibandingkan dengan hubungan percintaan. Terkadang kamu yang terjebak dalam hubungan friend zone sering berpikir bahwa cinta harus memiliki. Namun, pada kaidahnya sebagai sahabat, kamu dapat tetap mendukung dan selalu ada di sisinya, lho!

Kamu Dapat Menjadi Dirimu Sendiri di Depan Doi, Tanpa Berpura-pura

Kita sering kali bersikap jaim di depan orang yang kita sukai. Namun, jika di depan sahabatmu sendiri, tentunya kamu nggak perlu berpura-pura, kan? Dia juga nggak akan menuntutmu tampil sempurna di depannya sebagai teman ataupun sahabat. Pada akhirnya, kita dapat lebih terbuka satu sama lain.

Kemudian sebagai sahabat, tentunya kita dapat meminta bantuan apa pun dan kapan pun tanpa sungkan. Misalnya butuh diantar ke suatu tempat atau bantuan lainnya, jangan khawatir! Dia bisa membantumu dengan senang hati. Kamu juga bisa bersikap blak-blakan sama doi. Termasuk juga meminta saran kepadanya. Mulai dari memilih baju ataupun wangi parfum yang disukai lawan jenis. Saran dari seorang sahabat tentunya akan jujur dan apa adanya. Maka dari itu, manfaat friend zone dengan hanya bersahabat dapat terasa.

Bersahabat dengan Doi Dapat Membantu Kamu Membangun Relasi yang Baik dengan Lawan Jenis

Pola pikir lawan jenis tentunya akan berbeda. Kamu dapat mempelajari dan memahami cara berpikir dan bersikap lawan jenis dari si dia tanpa ragu. Bahkan, kamu juga dapat bertanya tentang banyak hal tanpa merusak hubunganmu. Kamu juga dapat memberi nasihat kepada si dia sebagai seorang sahabat yang baik. Hal tersebut akan memberikan kepuasan tak terhingga jika dirinya mau menerima saranmu dengan baik.

Jika beruntung, si dia akan mengenalkan dirimu kepada teman-temannya. Hal ini akan memberimu kesempatan untuk mendapatkan pasangan tentunya! Jodoh nggak akan ke mana-mana, kan? Melalui hubungan friend zone juga akan meningkatkan kemampuan komunikasimu. Mulai dari komunikasi dengan lawan jenis, maupun bagaimana kita harus bersikap jujur. Karena pada kenyataannya bahwa kamu memasuki hubungan friend zone karena kamu nggak bisa mengungkapkan maksudmu dengan baik sejak awal.

Friend Zone Mencegah Kamu Jatuh dalam Hubungan yang Salah

Kamu yakin si dia merupakan orang yang tepat? Yakin kalau dia juga memiliki perasaan yang sama? Terjebak dalam hubungan seperti ini mungkin menjadikan kita sadar bahwa si dia bukanlah yang terbaik dan tepat untuk diri ktia saat ini. Bagaimana kalau doi mau berpacaran denganmu hanya karena kasihan? Nggak banget, kan! Melalui hubungan friend zone juga memberikanmu waktu yang tepat untuk mengenalnya lebih jauh. Kondisi tersebut dapat kamu manfaatkan untuk menuntun menjadi pribadi yang lebih dewasa.

Bijak dalam mengambil keputusan khususnya mengikat diri dan berkomitmen dalam sebuah hubungan. Friend zone juga dapat melatih dirimu kuat menghadapi sebuah penolakan. Kamu sudah mencoba mengutarakan dan ditolak? Jangan khawatir! Kalian dapat terus bersahabat dan berteman baik.

Bebas Menjalin Hubungan Tanpa Ikatan Khusus

Menjadi sahabat tentunya membuat kalian dapat terus bersama. Jalan bareng? Nggak masalah, kan? Bahkan, kamu dapat berkonsultasi seputar hubungan percintaan secara gratis. Kalian dapat curhat sepuasnya satu sama lain, dan menemukan versi terbaik masing-masing untuk diri kalian. Kamu juga tidak harus berkomitmen. Terkadang menjalin sebuah hubungan asmara dan berkomitmen menjadi sebuah hal yang mengekang bagi sebagian orang.

Pada intinya, hubungan friend zone tidak selamanya hanya memberi sakit hati. Jika kita mau belajar dari setiap hubungan, kita akan menemukan pelajaran yang baik. Untuk pendewasaan diri, hubungan persahabatan, dan juga bagaimana kita bersikap satu sama lain terhadap orang lain, khususnya lawan jenis. Hubungan yang baik dan penuh cinta tidak semata-mata dari hubungan asmara saja, persahabatan dan keluarga juga menjadi simbol cinta yang kuat, lho!

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *