Tips Antibucin dari Novel Hanya Tiga Kata

Tips antibucin kali ini akan kamu peroleh dari kisah novel Hanya Tiga Kata. Memangnya kenapa nggak boleh bucin? Tentu saja segala sesuatu itu jika berlebihan akan berbahaya. Salah satunya menjadi bucin atau budak cinta. Jika dijalani dengan terlalu lebay, bisa jadi kamu akan kehilangan dirimu sendiri. Jadi, yuk simak tip antibucin berikut ini.

Tips Antibucin 1: Berani Bilang Tidak

Saat kamu dekat dengan seseorang, apalagi pakai perasaan, biasanya kamu akan sulit menolak permintaannya. Nah, nanti kalau sudah jadi kebiasaan, bisa-bisa kamu jadi auto iya, susah membedakan mana yang baik dan buruk untuk dilakukan. Sebelum telanjur, sebaiknya, mulai sekarang belajar menolak sesuatu yang tidak ingin kamu lakukan, yuk! Contohnya dalam adegan novel Hanya Tiga Kata, saat Disa nggak mengindahkan permintaan Kevin untuk mengganti rok sekolahnya. Menurut Disa, Kevin nggak berhak mengatur hidupnya sampai merasa berhak menentukan apa yang harus Disa pakai.

Tips Antibucin 2: Tidak Takut Ditinggal atau Meninggalkan

Disa dan Kevin bersahabat sejak kecil. Mereka sangat dekat dan saling dukung. Namun, ada kalanya keduanya tak sejalan. Seringnya saat Kevin melakukan hal-hal yang di luar kewajaran, Disa dengan berani menegur Kevin. Cewek itu nggak takut ditinggalkan atau meninggalkan Kevin, sahabat yang dicintainya. Karena, Disa merasa apa yang dilakukan Kevin nggak benar.

Tips Antibucin 3: Tetap Main juga dengan Teman Lain

Jika kamu hanya fokus dekat dengan seseorang saja, terkadang ini menimbulkan percik cinta buta di antara kalian. Risikonya, bisa saja salah satunya menjadi posesif. Wih, serem! Jadi, usahakan untuk tetap punya teman lainnya. Seperti Disa. Ia tetap membuka pertemanan dengan teman lainnya, termasuk Kian, teman cowoknya. Yang, memang sih bikin Kevin kebat-kebit hatinya. Hehe.

Tips Antibucin 4: Fokus sama Tujuan Pribadi

Agar nggak terlalu fokus sama teman dekat atau pacar, selain harus berteman dengan orang lain, kamu juga perlu tetap memprioritaskan tujuan pribadimu. Sebagai contoh, tujuan utama Disa adalah mempertahankan prestasi dan membantu ibunya agar bisa bertahan hidup tanpa ayah Disa. Jadi, Disa berusaha fokus untuk memenuhi tujuan utamanya. Dengan begini, virus-virus bucin ke Kevin tidak menjadi-jadi.

Tips Antibucin 5: Mandiri

Ini Disa banget, nih! Disa tipe cewek kuat yang nggak perlu sedikit-sedikit minta tolong teman, apalagi cowok! Dengan kemandirian seperti ini, jadi mengurangi kita bergantung kepada orang lain. Contohnya ke pasangan. Lagipula, enak lho, nggak terlalu tergantung orang lain, merasa lebih bebas!

Gimana 5 tips antibucinnya? Ada yang bisa nambahin? Atau, kamu termasuk yang ikhlas dan rela menjadi budak cinta? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Hanya Tiga Kata Ini Mewakili Siklus Hubunganmu dengannya

Penasaran dengan kisah Disa dan Kevin? Intip di sini, ya, untuk dapetin kisah utuhnya!

Dilasari.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *