Al Masih: Putra Sang Perawan Karya Terbaru Tasaro GK

Setelah sukses dengan serial novel Muhammad, sang penulis Tasaro GK akan mengeluarkan novel terbarunya. Kali ini akan kembali mengangkat mengenai sejarah dan juga agama. Al Masih: Putra Sang Perawan, menjadi judul terbaru dari karya Tasaro GK. Kesuksesan serial novel Muhammad, mulai dari Muhammad: Lelaki Penggengam Hujan, Muhammad: Para Pengeja Hujan, Muhammad: Sang Pewaris Hujan, hingga Muhammad: Generasi Penggema Hujan telah terbit di Bentang Pustaka. Kali ini kembali bersama Bentang Pustaka, Tasaro GK akan membentangkan kisah, ilmu, dan sejarah melalui karya Al Masih: Putra Sang Perawan.

Al Masih Berkisah Tentang Apa?

Secara garis besar Al Masih: Putra Sang Perawan akan mengisahkan tentang Nabi Isa. Namun tak hanya itu, kisah Nabi Isa di sini akan mengambil dari berbagai perspektif. Mulai dari pandangan dari 3 agama yang berbeda, kemudian kisah sejarah, hingga sumber kitab yang berbeda-beda. Maka dari itu, kisah Al Masih ini telah melewati riset yang panjang. Penceritaan dalam karya terbaru Tasaro GK ini akan mengambil latar belakang abad ke-17.

Pengambilan latar belakang tersebut guna menunjukkan adanya interaksi antarumat beragama yang dinamis pada masa tersebut. Khususnya di daerah Batavia dan sekitarnya ketika Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC) masuk ke Nusantara kemudian terjadi pertemuan antarbudaya, agama kala itu. Selain itu, penceritaan juga akan mengambil garis waktu dan latar belakang sebelum kelahiran Nabi Isa. Tentunya pengisahan mengenai Nabi Isa ini akan sangat menarik. Hal tersebut dikarenakan penceritaan yang mengambil tiga perspektif atau pandangan agama. Mulai dari umat Islam, Yahudi, hingga Kristiani.

Keistimewaan Al Masih: Putra Sang Perawan

Perlu Sahabat Bentang ketahui bahwa ide buku Al Masih: Putra Sang Perawan telah memenangkan pitching naskah di Kuala Lumpur International Book Fair. Maka dari itu, secara ide dan garis besar karya terbaru Tasaro GK ini sudah sangat istimewa. Di dalam buku ini nantinya juga akan melihat dinamika interaksi antar umat beragama. Sehingga sangat diharapkan para pembacanya nanti akan lebih melihat kuatnya toleransi antarumat beragama secara nyata.

Secara khusus Tasaro GK akan menceritakan bagaimana interaksi umat beragama Islam dan Kristen di Batavia pada abad ke-17. Melalui buku ini nantinya kita juga akan mengetahui bagaimana sejarah dua agama tersebut di Hindia Belanda (sekarang Indonesia). Hingga juga melihat bagaimana pergerakan sejarah budaya dan agama di Batavia. Diharapkan bahwa melalui karya terbaru Tasaro GK ini para pembaca akan bisa menerima keberagaman agama beserta penganutnya.

Nantikan karya terbaru Tasaro GK yaitu Al Masih: Putra Sang Perawan, ikuti juga Pre Order dengan berbagai penawaran menarik hanya di @bentangpustaka.

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] serial novel Muhammad yaitu Tasaro GK akan segera meluncurkan karya terbarunya. Melalui judul Al-Masih: Putra Sang Perawan Tasaro GK akan mengisahkan mengenai kisah Nabi Isa. Namun tidak hanya itu saja, yang akan menjadi […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *