fbpx

PSBB? Hikmahnya untukmu Kaum Jomblo

PSBB lagi?! Kondisi pandemi yang memburuk membuat pemerintah DKI Jakarta kembali melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Sementara, daerah lain meski tidak PSBB, tetap diminta mematuhi protokol kesehatan. Dilarang keluar rumah, kegiatan diperketat, dan sekolah atau kuliah pun lanjut di rumah. Nggak dimungkiri jika kondisi pandemi ini membuatmu stres, apalagi untukmu yang sudah punya pacar. Nggak bisa lagi ketemuan dengan bebas. Jika bertemu pun, harus jaga jarak. Ini semua sungguh melelahkan, bukan? Namun, tidak untuk kamu para jomblo! Kenapa? Kok bisa? Ini dia jawabannya!

  1. Nggak harus bingung bioskop atau mal tutup

Tahu donk salah satu kebiasaan orang yang berpacaran? Nonton film bareng di bioskop, jalan-jalan ke mal, juga makan bareng. Nah, dalam kondisi pandemi begini, kegiatan tersebut tidak bisa lagi dilakukan. Namun, untuk kamu para jomblo, nggak perlu resah, karena kamu nggak perlu melakukan kegiatan itu bersama si doi. Karena apa? Ya memang doi-nya tidak ada :).

  1. Nggak perlu menahan rindu

Dalam keadaan pandemi atau PSBB begini, tentu saja semua gerak dan pertemuan dibatasi, ya. Termasuk sekolah di rumah, kuliah dengan cara online. Yang biasanya ketemu setiap hari, jadi harus berhati-hati dan sebisa mungkin di rumah saja. Kangen? Memuncak pastinya! Namun, lagi-lagi para jomblo nggak perlu merasakan siksa rasa rindu ini, karena ya selama ini sudah menikmati kesendirian dengan tenang :).

  1. Nggak perlu jaga jarak

Jika harus bertemu pun, pada masa pandemi dan PSBB ini, wajib sekali menjaga jarak. Gimana sih, orang pacaran yang harus menjaga jarak? Hehehe. Bersyukurlah kaum jomblo tidak perlu dibatas-batasi, karena sudah terbiasa bahagia seorang diri. Ya, kan? :’)

  1. Nggak perlu marahan

Dalam kondisi serba online begini, gantinya ketemu langsung so pasti chat dan video call. Bukan tanpa kendala, ya. Susah sinyal dan kuota yang terbatas terkadang bikin kamu dan si doi jadi tegangan tinggi. Kamu ngomong A bisa ditangkap jadi B, belum lagi kalau koneksinya putus-putus. Penampakanmu atau si doi bakalan blur, suara pun nggak jelas. Berpotensi banget menyulut api emosi berujung marahan. Memang, nggak ada yang bisa menggantikan serunya jika ketemu langsung. Lagi-lagi, jomblo nggak perlu repot dan heboh ngerasain kendala ini. Can’t relate!

  1. Last but not least, irit!

Terpenting nih! Irit, geng! Nggak perlu keluar uang untuk jajan atau nongkrong bareng. Jatah jajannya (itu pun kalau masih dikasih, hehe) bisa ditabung dan buat modal traveling saat pandemi berakhir. Yey!

Itu dia hikmah PSBB untuk para jomblo. Ternyata nggak sedih-sedih amat ya, jadi jomblo? Jadi ingat kisah Disa di novel Hanya Tiga Kata karya Dwitasari yang tetap gembira dan santuy meski nggak punya pacar. Karena, yang bisa membahagiakanmu itu adalah dirimu sendiri. Mari berbahagia, kaum jomblo. Rayakan PSBB ini dengan serius menjaga kesehatan dan patuhi protokol, ya!

Baca juga: Ingin Hidup Jadi Plong? Yuk, Jadi Cewek Strong!

 

 

 

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Baca juga: PSBB? Hikmahnya untukmu Kaum Jomblo […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta