Novel Brianna dan Bottomwise Siap Menyapa Pembaca Juli ini!

Kabar menyenangkan datang dari penulis buku best seller Andrea Hirata. Dalam postingannya yang menginformasikan buku terbarunya segera terbit, membuat para pembaca setianya tidak sabar menunggu. Namun, kerinduan membaca karya terbaru Andrea Hirata akan segera terbayarkan. Penerbit Bentang Pustaka, melalui sosial medianya juga mengumumkan akan segera terbit buku terbaru Andrea Hirata berjudul Brianna dan Bottomwise.

Tentang Novel Brianna dan Bottomwise

Brianna dan Bottomwise bercerita tentang John Musiciante yang kehilangan gitarnya karena ulah kriminal amatir. Bagi musisi legendaris seperti dirinya, gitar itu punya nilai sentimentil yang tak bisa digantikan dengan uang sebesar apa pun. Pada saat itulah, Bottomwise, detektif kenamaan yang cerdik dan karismatik, terlibat ke dalam pusaran arus pencarian gitar legendaris yang penuh kejutan.

Sementara itu, Sadman si musisi “telinga kuali” akhirnya berhasil mengumpulkan uang dari berjualan tauco untuk mewujudkan impian hidupnya: menghidupkan band dan turut memeriahkan dinamika orkes melayu di kampung asalnya. Ia tidak sendirian. Banyak musisi lainnya, tua-muda, jujur-korup, yang juga ingin mengukuhkan keberadaan mereka lewat musik. Dan, gitar legendaris itu diam-diam turut menjadi saksi perjuangan orang-orang itu. “Temanya sangat unik, Andrea bisa mengawinkan kisah detektif, pencurian, dan orkes Melayu.” kata Imam Risdiyanto selaku Manajer Markom Bentang Pustaka. Buku setebal kurang lebih 380 halaman ini bisa dipesan mulai akhir Juli 2022 di seluruh toko buku online dan offline. “Kami melihat antusiasme pembaca yang sangat tinggi, sehingga selama masa pre-order nanti akan ada banyak penawaran menarik. Pastikan kamu ikut pre-order-nya, ya.” tambah Imam.

Pernyataan Andrea Hirata Tentang Buku Terbarunya

Dihubungi melalui email, Andrea Hirata memberikan pernyataan menarik tentang penulisan novel terbarunya. “Pengalamanku tinggal di Amerika dan berkelana selama berbulan-bulan dalam rangka book tour The Rainbow Troops (Laskar Pelangi) dari kota-kota, mulai dari ujung pantai barat hingga ke ujung pantai timur, membantuku melakukan riset untuk menulis Brianna and Bottomwise,” kata Andrea. “Beberapa bagian tulisanku semula terbaca seperti musikologi, sebagian macam diskografi, sebagian berupa profil-profil musisi, sebagian laksana  jeritan hati seorang penggemar norak terhadap seorang artis, sebagian  tak ubahnya artikel majalah-majalah musik, sebagian sensasional dan karena itu ia dangkal, sebagian bak dokumentasi kiprah band funk rock serta karier memilukan para musisi tradisional orkes Melayu di kampungku, yang hampir punah,” tambah Andrea Hirata.

Kuharap, dengan membaca novel ini, Alma pun menginspirasimu, Kawan, dengan cara dia telah mengilhamiku. Dalam Brianna dan Bottomwise, ada pula kisah tentang orang-orang yang menemukan kesulitan besar yang tak mereka bayangkan sebelumnya, lalu hampir menyerah, namun akhirnya secara aneh menemukan cara untuk  percaya lagi pada diri mereka sendiri,” harap Andrea.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta