fbpx

Noam Chomsky dalam Investigasi Intelektual

investigasi noam chomsky

Dunia mengenal investigasi Noam Chomsky sebagai sosok cendekiawan yang banyak berpengaruh di dunia global. Sebagai seorang profesor emeritus linguistik, dunia mengenal sosoknya sebagai seorang linguis ternama, bahkan memiliki julukan “Bapak Linguistik Dunia”. Dari penamaan tersebut, tidak mengherankan bahwa  hasil penelitian dan gagasan ilmuwan satu ini begitu dipercaya oleh banyak orang. Selain berkiprah di bidang linguistik, Noam Chomsky juga aktif di bidang politik dan sosial. Seperti dalam cuplikan karya Noam Chomsku melalui artikel berikut ini. Beliau banyak mengkkritisi fenomena-fenomena dunia yang terjadi. Kritiknya yang tajam itu tidak diungkap dengan tanpa dasar, sering kali ia menarik garis dengan kejadian historis.

Investigasi Noam Chomsky

Serangkaian investigasi Noam Chomsky telah banyak beredar secara umum. Selain perihal teori linguistik kognitif yang diampunya, beberapa tulisan Chomsky berfokus pada investigasi intelektual yang mengkritisi politik global. Karya Chomsky terhitung sebanyak 150 buku dengan topik-topik yang variatif, seperti linguistik, perang, politik, dan media massa. Beberapa artikelnya terpublikasikan secara bebas di media massa, tetapi beberapa lainnya hadir dalam satu inti substansi yang terhimpun menjadi satu buku. Salah satu karya besarnya yang memiliki pengaruh yakni Who Rules The World.

Who Rules The World adalah salah satu investigasi intelektual Chomsky yang berisikan kritik tajam dan pedasnya terhadap kedaulatan Amerika Serikat. Amerika Serikat selama ini dianggap memiliki pamor yang begitu besar di kancah global. Seolah ingin menetralkan anggapan tersebut, Chomsky memaparkan banyak hal yang tak kasat mata dan ditutupi oleh media. Tidak hanya itu, segala pemaparannya begitu detil dan menakjubkan!

Hadir dalam Bahasa Indonesia

Who Rules The Wold hadir sebagai suatu celah untuk melihat dunia dari sisi yang lebih mendasar. Untuk kamu yang ingin menyelami investigasi politik milik Chomsky, sudah tidak ada alasan lagi untuk merasa kesulitan dengan pengantar bahasanya. Sekarang telah hadir versi bahasa Indonesia dari buku tersebut diterbitkan oleh Bentang Pustaka. Kamu bisa mendapatkannya di sini. Jadilah salah satu pembaca investigasi berpengaruh satu ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta