fbpx

Eksistensi Amerika: Sebuah Perspektif

Bak sebuah trendsetter, Eksistensi Amerika selalu menjadi sorotan utama bagi warga negara global. Dalam setiap warta dan wawancara, selalu muncul peran Amerika baik sebagai negara individual maupun sekutu. Nama yang besar tersebut membawa Amerika pada kancah serba ada dan serba bisa. Tidak hanya demikian, tidak sedikit masyarakat global memimpikan kehidupan yang begitu terjamin di bumi Amerika. Namun, apakah semua hal yang selama ini dipertonton dan diperdengarkan sudah meliputi fakta yang akurat? Atau justru masih banyak hal tersembunyi yang bersifat tersirat? Kenyataan bahwa tidak semua  orang mampu mengetahuinya seolah diwakilkan oleh Noam Chomsky, seorang pakar kebahasaan dan pengamat politik Amerika.

Eksistensi Amerika di Mata dunia

Perspektif Baru

Siapa halnya yang bisa menghubungkan sejarah satu ke sejarah lainnya? Tentu tidak semua orang jeli dan teliti memahami motif setiap peristiwa dan keterhubungan di antaranya. Tapi, Noam Chomsky bak menulis kembali sebuah benang merah di balik setiap kejadian dalam catatan sejarah. Catatan yang membongkar detail isu-isu global yang selama ini luput dari perhatian masyarakat. Sebagai seorang pengamat, Noam Chomsky seperti berdiri menjadi opisisi pemahaman masyarakat pada umumnya. Chomsky bak berdiri menjadi  pihak yang kontra terhadap citra dan eksistensi Amerika.

Dengan membangun sebuah pemahaman baru, Chomsky disebut sebagai sosok yang gencar akan teori konspirasinya. Teori yang menurut orang-orang umum disebut sebagai teori konspirasi. Lebih jauh dengan pemahaman ini, akankah gagasan Chomsky hanya berhenti sebagai konspirasi yang tidak bernilai? Atau apakah justru Noam Chomsky sedang membuka kebenaran yang selama ini tidak hadir—atau bahkan ditepikan? Dalam karyanya yang berjudul Who Rules The World, Chomsky hadir sebagai perspektif yang baru.

Baca artikel terkait, Buku Konspirasi Dunia: Alasan utuk Membacanya

Eksistensi Amerika di Mata Dunia

Berdiri menjadi negara adikuasa tidak serta-merta membuat Amerika sebagai negara yang makmur dan selalu menjadi teladan. Who Rules The World dengan beragam sudut pandang dan gagasan yang kritis bisa menjadi teropong bagi masyarakat umum. Buku ini mampu menjadi media untuk memandang Amerika dengan perspektif yang terbarukan. Membuat kita merespons masa depan dan perubahan. Buku ini membuat pembaca memahami, apakah Amerika masih akan selamanya menjadi negara yang memegang kendali? Temukan jawabannya dengan mendapatkan bukunya di Mizanstore atau toko buku kesayanganmu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta