fbpx

Karir Gemilang Maudy Seperti Apa? Ini Beberapa Nasihat untuk Kamu!

Karir Gemilang Maudy: Sukses dan berhasil bukan semata-mata karena privilese, melainkan lahir dan terbentuk dari pola pemikiran yang ditata apik sedemikian rupa.

Karir Gemilang Maudy: Kalau ngobrolin soal privilese, saya meyakini setiap orang memilikinya, kok! Saya percaya juga dengan beberapa pemikiran masyarakat jika privilese yang dimiliki segelintir orang tertentu dengan yang lain berbeda. Misalkan, ketika si A memiliki latar belakang dengan kedua orang tua yang mumpuni secara finansial dan lain hal, tentunya si anak juga memiliki langkah yang berprospek ke depannya. Berbeda halnya dengan si B yang berasal dari keluarga yang dikatakan jauh dari kata layak perihal finansial, pastinya langkah yang dijangkau oleh si B harus lebih ekstra.

Terlepas dari itu semua, percayalah, semuanya masih berpeluang untuk maju dan berkembang sesuai dengan pilihan kita. Ada banyak jalan menuju kebahagiaan yang kita ingin capai. Tolong, jangan anggap kalimat tersebut hanya bualan semata. Tujuan saya juga ingin menyadarkan beberapa orang yang masih berontak terhadap hak istimewa bahwa usaha dan kerja keras itu pasti ada hasilnya. Pun saya bukanlah motivator andal layaknya Mario Teguh maupun Merry Riana, mohon kontrol emosinya.

Cukup sekian bahasan perihal privilese, mari kita lanjut ke bahasan utama. Beberapa obrolan perihal kesuksesan di bawah ini bisa kalian renungi barangkali dapat dijadikan pencerahan.

Berhasil Melihat Berbagai Kesempatan di Sekitar

Penafsiran sukses dari Maudy Ayunda yang pertama sangatlah sederhana, tergantung dari perspektif mana kita melihatnya. Maudy Ayunda memberikan penjabaran arti sukses agar kita lebih peka terhadap sesuatu di sekitar kita. Melihat berbagai peluang yang ada, menemukan, dan menjadikannya aset untuk memulai tindakan nyata sudah termasuk arti dari kesuksesan itu sendiri.

Kita terlalu fokus pada angan-angan masa depan, sampai-sampai melupakan hal-hal bernilai di sekeliling kita. Kalau sudah seperti itu, bukan berarti saya melarang jika tidak boleh memikirkan masa depan. Justru kita semua wajibnya berprospek demi karier mendatang dari berbagai celah selagi ada kesempatan.

Pesan Kak Maudy, selagi masih muda, teruslah eksplorasi diri kita. Bagian mana yang perlu kita unggulkan, cari tahu bakat dan minat kita dari sisi mana. Jika ada kesempatan emas di samping atau depan kita, jangan pernah ragu untuk menjajakinya. Dari situ siapa tahu kita memiliki kacamata yang lebih luas sehingga tak ragu lagi memilih fokus atau konsentrasi yang ingin digeluti.

Memiliki Energi Positif untuk Lingkungan dan Dunia

Setelah berhasil menerjemahkan arti sukses dari melihat berbagai kesempatan di sekitar kita, langkah selanjutnya yaitu sukses ketika kita membawa energi positif lalu dibagikan ke khalayak luas. Tentunya, setelah kita semua menuntaskan suatu pekerjaan yang kita peroleh, alangkah berartinya jika ilmu beserta hal-hal baik yang dapat menunjang pengembangan diri dapat disebarkan kepada orang lain pula.

Baca Juga : Khawatir Besok Mau Jadi Apa? Ini Kata Maudy Ayunda

Berhasil Mengalahkan Keinginan untuk Menyerah

Tak bisa dimungkiri, Maudy Ayunda pernah mengalami titik terendah dalam hidupnya. Banyak orang beranggapan bahwa Maudy merupakan sosok yang sempurna dan tak ada sisi buruknya. Namun, tidak dengan segelintir orang yang mengolok-olok gigi Maudy Ayunda layaknya gigi kelinci, tubuh terlalu kurus, dan kulit tak secerah konstruksi sosial yang terbentuk. Bahagianya, Maudy mengempas celaan itu semua dengan cara berdamai dengan diri sendiri.

Oleh karena itu, ia membeberkan obrolan kesuksesan yang ketiga mengenai cara kita bisa segera bangkit dari keterpurukan dan menambalnya dengan prestasi gemilang. Saya juga yakin kalau setiap manusia memiliki keunggulannya masing-masing. Maka dari itu, keunggulan-keunggulan apa pun bisa kita bangkitkan agar orang-orang bisa menganga melihat balas dendam yang elegan versi kita.

Karir Gemilang Maudy: Ketika Kita Berhasil Mencapai Kedamaian Pikiran

Beristirahatlah sejenak. Ambisius memang boleh, tetapi jangan sampai memforsir dirimu sendiri dengan berbagai macam tekanan agar segera meraih kesuksesan. Alih-alih ingin meraih kesuksesan dengan gemilang, justru kamu akan jatuh pingsan.

Menghindari hal semacam itu, beberapa latihan seperti bermain gawai sejenak, meditasi, dan mengajak diri sendiri ngobrol, jauh lebih baik dengan harapan dan pikiran kita bisa lebih damai. Penerimaan diri di sini-kini sangat diperlukan. Orang-orang sukses di luar sana–termasuk Maudy Ayunda–bisa berhasil selain karena faktor kegigihan dalam berusaha, juga bisa pandai memanajemen olah pikir dan rasa.

Sukses ketika Kita Berhasil Mengabaikan Perkataan Negatif dari Orang Lain

Orang yang gigih hingga mengantarkannya pada pintu masuk keberhasilan tentunya tak terlepas dari halang rintang yang mengadang. Kak Maudy berpesan kepada kita semua untuk terus mengabaikan ocehan negatif dari orang lain karena jika kita menanggapi ocehan tersebut, dikhawatirkan akan berdampak pada mental kita.

Oleh karena itu, jika kita ingin mendapatkan definisi kesuksesan ini, diharapkan kita bisa menjadikan diri lebih tangguh dan kebal atas perkataan-perkataan yang tak penting. Lebih baik kita terus introspeksi diri atau berbenah diri untuk kelangsungan masa depan kita yang jauh lebih baik. Kita bisa membuktikan kepada khalayak bahwa kita bisa mengempaskan segala hal-hal buruk yang dilontarkan kepada kita.

Karir Gemilang Maudy: Berhasil Membuat Orang Tersayang Bisa Tersenyum

Satu hal yang perlu kamu pahami, ketika segala usaha yang telah kamu kerahkan itu berhasil, terlebih usaha tersebut didedikasikan untuk orang tersayang, sungguh kamu menjadi orang yang mulia. Mengapa mulia? Kamu bisa mendobrak keterbatasan diri dengan kegigihan dan berhasil membuat hati orang-orang yang kamu perjuangkan bisa senang. Mampu memuliakan diri sendiri dan orang lain merupakan salah satu ciri-ciri orang yang mampu bertanggung jawab atas segala konsistensi yang dilakoninya.

Itulah beberapa penafsiran kesuksesan menurut Maudy Ayunda, kalian bisa menemukan berbagai tips pengembangan diri lainnya melalui buku Dear Tomorrow #NotesToMyFutureSelf di laman mizanstore.com.

Salam,

Anggit Pamungkas Adiputra

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta