Apa Kamu Sedang Menanti Kelahiran Sang Buah Hati?

Saya mencemaskan rencana kehamilan saya. Ada Perasaan tidak yakin apakah saya cukup baik dalam menghadapinya berdua dengan suami. Sebenarnya saya luar biasa bergembira. Namun, gelombang kegembiraan saya datang bersama kecemasan.

Saya termakan ide bahwa saya harus menjaga kehamilan dan melakukan semuanya dengan benar. Beberapa jam setelah memberitahukan berita gembira kepada suami, saya segera berselancar di internet untuk membaca-baca situs web kehamilan Amerika dan bergegas membeli beberapa petunjuk kehamilan di toko buku berbahasa Inggris dekat Louvre. Saya ingin tahu, dalam bahasa Inggris sederhana, apa tepatnya yang harus saya khawatirkan?

Punya begitu banyak kecemasan dan hal untuk dipelajari membuat kehamilan terasa seperti pekerjaan purnawaktu yang menyita waktu saya, bahkan hanya untuk mengerjakan apa yang saya cintai. Melelahkan.

Apakah kamu juga merasakan itu?

Sejak pindah ke Prancis, saya berusaha untuk mencari teman sebanyak-banyaknya guna mengumpulkan berbagai macam referensi pola asuh di luar yang saya tahu, demi menyambut kelahiran anak yang sudah kami berdua rencanakan. Namun ternyata, Prancis membuat saya tercengang.

Perempuan-perempuan Prancis saya temui bukannya tidak acuh tentang menjadi ibu, atau tentang kesejahteraan bayi mereka. Mereka terpesona, peduli, dan sadar akan perubahan kehidupan yang begitu besar yang akan mereka alami. Namun, mereka mengungkapkannya dengan cara berbeda.

Sebagai warga Negara Amerika, saya terbiasa untuk mendemonstrasikan komitmen kehamilan dengan merasa cemas dan menunjukkan seberapa besar saya bersedia untuk berkorban, bahkan ketika hamil.

Sementara itu, perempuan Prancis menandai komitmen mereka dengan menampakkan ketenangan dan memamerkan fakta bahwa mereka tidak menolak kesenangan. Poinnya bukan bahwa semua pantangan kehamilan menjadi diperbolehkan, melainkan dalam masa kehamilan, kita sebaiknya tenang dan bijaksana.

Dalam masa kehamilannya, perempuan Prancis tetap terlihat bahagia, cantik, dan tidak kehilangan pesonanya. Oleh karena itu, semua pengalaman kehamilan dan pola asuh saya selama hidup di Prancis akan saya bagikan kepada kalian semua melalui buku terbaru saya yang bertajuk: Bringing Up Bebe.

Semoga kalian menyukainya.

Salam kasih,

 

Pamela Druckerman, penulis buku Bringing Up Bebe

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *