3 Alasan Mengapa Harus Membaca Novel Guru Aini

Di awal tahun 2020 ini, ada kabar yang pastinya membahagiakan bagi Sahabat Bentang dan para pembaca setia novel-novel Andrea Hirata. Ya, apalagi kalau bukan kabar tentang terbitnya sebuah novel baru dari Andrea Hirata berjudul Guru Aini. Seperti novel andrea Hirata lainnya, novel ini akan mengangkat tema tentang pendidikan dan problema kehidupan sehari-hari. Namun ada yang berbeda. Cerita dari novel ini lebih fresh dan mengambil perspektif baru. Oleh karena itulah kalian harus memiliki novel ini. Selain alasan tersebut, berikut 3 alasan lain mengapa kamu harus membaca dan memiliki novel terbaru dari Andrea Hirata ini.

Prekuel Orang-Orang Biasa

Dari akun instagram Bentang Pustaka, Guru Aini ini diklaim sebagai prekuel dari novel Orang-Orang Biasa. Prekuel sendiri artinya adalah bahwa kisah-kisah yang diceritakan dalam novel Guru Aini ini terjadi sebelum Orang-Orang Biasa, sehingga pasti kedua novel tersebut memiliki hubungan. Penasaran apa hubungan di antara keduanya? Bagi kalian yang penasaran, wajib banget untuk memiliki novel ini. Apalagi bagi kalian yang belum bisa move on dari novel Orang-Orang Biasa, sangat direkomendasikan sekali untuk membaca novel ini, dijamin kerinduan kalian pada novel Orang-Orang Biasa  akan terobati, bahkan kalian akan menemukan cerita yang lebih seru dalam novel Guru Aini ini.

Guru Aini Merupakan Novel yang Penuh dengan Inspirasi

Membaca Guru Aini merupakan sebuah keputusan yang tepat untuk menjalani awal tahunmu di 2020 ini. Mengapa? Karena cerita dalam novel Guru Aini ini beda. Lalu, apa yang membedakan novel ini dengan novel Andrea Hirata lainnya? Biasanya novel-novel Andrea Hirata yang bertema pendidikan bercerita dari sudut pandang seorang murid dan bagaimana ia melihat gurunya yang penuh inspirasi. Guru Aini justru bercerita dari sudut pandang seorang guru dan bagaimana perjuangannya untuk mencerdaskan murid-murid sebuah sekolah di pelosok daerah.

Perjuangan dari tokoh guru di dalam novel ini bukanlah perjuangan yang mudah. Ia menemukan beberapa tantangan saat mengajar murid-muridnya tersebut. Namun, dari tantangan itulah justru ia mendapatkan semangat, dan inspirasi untuk tak pernah lelah. Dia mengajar seorang murid dengan nilai matematika yang selalu buruk namun memilih untuk tak menyerah dalam mempelajari matematika.

Ditulis dengan Gaya Bahasa dan Ciri Khas Andrea Hirata

Salah satu alasan mengapa novel-novel Andrea Hirata sering kali ditunggu kehadirannya, bahkan memiliki penggemar setia adalah karena gaya bahasa dan ciri khas seorang Andrea Hirata dalam menuliskan novelnya. Ditulis dengan jenaka, kental akan logat Melayu, dan disertai dengan banyaknya kata-kata mutiara membuat setiap novel karya Andrea Hirata akan selalu ditunggu waktu terbitnya, tak terkecuali novel Guru Aini. Mengambil latar di sebuah tempat yang dapat dikategorikan sebagai wilayah pelosok, seperti biasanya, Guru Aini diceritakan dengan memberikan sorotan pada problem kehidupan dan perjuangan seorang guru, di mana terkadang terdapat adegan dramatis, konyol, penuh tawa, dan mengharukan khas Andrea Hirata. Suasana perkampungan Melayu yang kental juga tak lupa menjadi bagian dari novel ini.

Agar segera bisa membaca cerita serunya Guru Aini, yuk ikut pre-order novel ini yang masih akan dibuka sampai tanggal 29 Januari 2020 di mizanstore.com. Jangan sampai tidak ikut pre-order, nanti kamu menyesal. (Nas)

 

Guru Aini, Andrea Hirata

Guru Aini karya terbaru Andrea Hirata

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] perhatikan apabila kalian ingin menjadi seperti penulis yang segera merilis novel terbarunya, Guru Aini, ini. Empat hal tersebut pastinya harus ada semuanya, ya, jangan sampai kurang satu! […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *