fbpx

Membaca Novel Ternyata Banyak Manfaatnya

Tahukah kamu ada banyak manfaat membaca novel? Kegiatan membaca novel sering kali menimbulkan pandangan sebelah mata. Setiap menyebut kegiatan membaca, masih banyak orang yang memandang rendah fungsi dari beberapa genre buku. Beberapa orang meyakini bahwa membaca kisah-kisah fiksi adalah sesuatu yang membuang-buang waktu. Terlebih lagi saat membeli bukunya, justru stigma buruk tentang buku fiksi muncul, seperti buang-buang uang. Membaca selalu bermanfaat jika disandingkan dengan karya-karya nonfiksi. Membaca nonfiksi dianggap menambah keilmuan dan pengetahuan. Padahal faktanya, membaca buku novel dan karya-karya fiksi justru memberi suatu insight baru yang nggak sedikit manfaatnya.

Bemanfaat Bagi Kreativitas

Membaca novelSeperti namanya, karya fiksi mengusung hal-hal yang berbau fiktif. Mulai dari penokohan, setting tempat, waktu, hingga suasananya. Segala hal yang fiktif tersebut ditemukan dalam sisi imajiner penulisnya. Sang penulis menuangkan segala hal yang dimungkinkan terjadi untuk membangun kisah fiksinya. Suatu karya fiksi bisa saja menciptakan lorong waktu yang membuat para tokohnya mampu menjelajahi per lini masa dalam setiap era. Nah, dari pernyataan itu, kita jadi mengetahui lebih lanjut bahwa tidak semua orang memiliki daya nalar untuk menciptakan hal tersebut.

Intip manfaat lain dari membaca novel khususnya genre fantasi di Membaca Buku Fantasi: Mengembalikan Kewarasan.

Membaca novel mengantarkan pembacanya dalam suatu sudut pandang fiktif yang terbarukan. Sebuah kreativitas dan keluwesan imajinasi. Tidak semua orang mampu membayangkan lorong waktu. Tidak semua orang mampu menalar suatu peristiwa yang diisi dalam kepingan-kepingan waktu yang berusaha digambarkan. Selain itu, kekayaan nilai fiktif bisa membuat pembaca meredakan stresnya. Kisah-kisah dalam novel membantu para pembaca mencari penghiburan dan juga cara bersenang-senang yang memberi banyak manfaat untuk daya pikir dan kreativitas.

Membaca Novel, Yuk!

Di Indonesia , banyak penulis-penulis novel yang bisa menjadi rekomendasi kamu. Sebut saja salah satu penulis fiksi remaja, Sahlil GE. Dalam karyanya yang berjudul The Girl From Tomorrow, imajinasi yang tertuang di sana seolah begitu total. Mulai dari pembentukan karakter yang penuh nilai magis, ada pula setting cerita yang tidak kalah menakjubkan. Di antara bab-bab yang ditulisnya seolah mengajak para pembaca untuk terus berimajnasi dan menciptakan gambaran untuk menebak isi ceritanya. Membaca aktif bisa dilakukan dalam buku yang bisa dipesan di Mizanstore ini. Yuk, membaca novel rekomendasi satu ini untuk menciptakan kreativitas dalam bacaan fiksi kamu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta