fbpx

Shirath: Anak Rohani Tasaro GK

Tasaro GK akan memberikan karya baru yang merupakan sekuel novel Sembilu, yaitu Shirath. Buku ini akan segera hadir menjadi bacaan yang menginspirasi dan menggelitik untuk para pembaca di Indonesia.

Tasaro GK erat dengan karya-karyanya yang sarat akan nilai religi. Beberapa karyanya yang telah dikenal segenap khalayak adalah seri Muhammad, yang terbagi atas empat buku yakni Muhammad: Lelaki Penggenggam Hujan, Muhammad: Para Pengeja Hujan, Muhammad: Sang Pewaris Hujan, dan Muhammad: Generasi Penggema Hujan. Keempat-empatnya lahir melalui Bentang Pustaka, dan masih menjadi buku yang gencar dicari oleh pembaca dan pengagum Tasaro GK. Buku bernuansa religi lainnya yang baru saja rilis adalah Al-Masih.

Mengenal Lebih Jauh Shirath oleh Tasaro GK

Dengan ciri akan nilai religi yang kerap kali diangkatnya, Tasaro mendobrak semua hal tersebut dengan memberi bumbu lain pada karya tulisnya. Dengan menggabungkan nilai religi dan romansa tanpa menghilangkan ciri tulisannya, lantas lahirlah Sembilu. Novel ini menceritakan tentang kisah percintaan dengan gaya unik Tasaro. Karya yang satu ini menarik perhatian dengan banyak isu yang berusaha diangkatnya menjadi satu plot yang memikat. Tidak diragukan lagi, wawasannya yang cukup luas terkait isu sosial dan masyarakat menjadi basis yang cukup untuk menjadikan latar tempat dan suasana yang hendak dibangunnya dalam novel tersebut. Tasaro GK pernah menempuh karier sebagai wartawan. Isu-isu sosial, religi yang membalut romantisme dengan menghilangkan kesan berlebihan atau istilah yang kita kenal, menye-menye.

(Baca juga: Travelling Saat di Rumah Aja dengan Novel Shirath)

Sembilu: Perjalanan Rasa #1

Sembilu kemudian diputuskan untuk diikuti sekuelnya menjadi satu judul baru yang akan hadir menemani kita semua dalam waktu dekat dengan nuansa yang sama, Tasaro akan menghadirkan esensi baru untuk mengantarkan pembaca pada babak lebih lanjut dari kisah Sembilu ini. Pembaca akan menemui lagi kisah cinta dan perjalanan dari sang tokoh utama, Kashmir. Ada pula tokoh perempuan yang menjadikan eksistensi kisah ini semakin nyata, Kanya. Tokoh-tokoh lain pun tidak kalah dalam turut serta meramaikan kisah ini. Keunikan lain, seperti yang telah digambarkan dalam Sembilu, Tasaro menghubungkan banyak lokasi yang akan dilalui Kashmir, tempat-tempat yang dihadirkan begitu nyata untuk memberi kesan tersendiri dalam pembacaan Shirath. Tasaro barangkali tidak hendak melukai pembacanya dengan memberikan asupan bacaan yang buruk untuk pembaca dan fans setianya.

 

Juwita Wardah M.B

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta