Pertemanan yang Terlampau Nyaman

Teman - Ainur Rahmah

Kenapa “teman” rawan terbawa perasaan?

Sebab, hati nggak pernah banyak pertimbangan.

Ia hanya memilih tempat yang ternyaman.

TEMAN – Ainur Rahmah

Pernah mengalami perasaan di atas? Dengan siapa? Teman sekelas, teman kerja, atau teman sepermainan? Rasanya selalu ada celah hadirnya perasaan ketika lingkup pertemanan terlampau nyaman. Dan sialnya, hal yang seharusnya tidak ada justru mengada-ada.

Salah satu novel berjudul TEMAN karya Ainur Rahmah adalah novel yang bisa menjadi bacaan menarik ketika kamu berada di zona pertemanan tersebut. Dengan ukuran buku yang handy dan desain sampul yang minimalis, siapa sangka novel ini berisi banyak ilustrasi yang cukup manis.

Teman, Terlalu Dekat namun Bukan Pasangan

Siapa yang bisa mengelak dari perasaan terlalu nyaman yang dihadirkan dalam pertemanan? Begitu pun tokoh utama dalam buku ini. Dia harus terjebak dalam lingkaran pertemanan yang justru menuntutnya lebih dari sekadar teman. Niatnya biasa saja, eh malah jadi luar biasa.

Menggunakan sudut pandang tokoh utama, Ainur Rahmah tidak menjelaskan nama dan siapa tokoh yang terjebak dalam perasaan “lebih dari teman”. Dengan begitu, siapa pun yang membaca bisa merasakan dilema perasaan tokoh tersebut. Meskipun pada ilustrasi novel, tokoh utama digambarkan sebagai seorang perempuan berambut ikal yang cantik dan jatuh cinta kepada temannya sendiri. Namun, hal itu tidak mengurangi esensi bahwa friendzone bisa terjadi kepada siapa saja dan kapan saja.

Bertahan atau Ditinggalkan?

Ada banyak pilihan yang ditawarkan dalam TEMAN dan tentunya dengan konsekuensi yang dijelaskan pula. Selalu ada dampak dari setiap pilihan yang akan diambil nantinya, sekalipun itu harus merugikan salah satu pihak.

Jika tetap berteman ada perasaan yang sesungguhnya tidak bisa ditahan. Namun, jika diutarakan, ada pertemanan yang harus dikorbankan. Jadi, kamu hendak pilih yang mana?

Serial #UntukKamu

Selain novel TEMAN, ada pula novel KITA karya Innayah Putri yang telah terbit dan novel JEDA karya Bayu Permana yang sebentar lagi akan hadir versi fisiknya. Serial #UntukKamu ini mengisahkan tentang perasaan-perasaan yang sulit tersampaikan kepada orang yang dituju sehingga ketiga buku ini sangat dianjurkan untuk kamu yang berada dalam perasaan-perasaan yang hanya bisa dipendam dalam hati.

Selain berisi kisah galau yang membuat hati risau, ketiga novel tersebut menyuguhkan kutipan manis. Kadang juga bikin meringis, jika kamu memang berada dalam situasi dan kondisi yang sama dengan tokoh dalam novel yang kamu baca. Buku ini terlalu sayang untuk kamu lewatkan! (Niar)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *