fbpx

Novel 1984 Kembali Terbit untuk Pembaca Indonesia

Penantian berakhir karena novel 1984 dalam versi bahasa Indonesia akan diterbitkan kembali. Setelah diterbitkan ulang lima tahun yang lalu, novel klasik satu ini akan hadir dengan tampilan baru. Buku ini tak hanya akan menyapa pembaca baru, pembaca lama bisa menjadikannya salah satu koleksi yang layak dinanti.

Alih Bahasa Novel 1984

Novel ini sendiri telah berumur 72 tahun sejak pertama kali diterbitkan di London. Novel 1984 tercatat telah diterjemahkan ke dalam 65 bahasa di seluruh dunia. Sedangkan di Indonesia novel ini pertama kali diterbitkan oleh Bentang Pustaka pada tahun 2003. Ini berarti karya George Orwell ini  telah hadir melalui Bentang Pustaka dan menemani pembaca Indonesia sejak 18 tahun lalu!

Novel 1984 yang memiliki tebal halaman 408 halaman ini akan kembali diterjemahkan oleh Landung Simatupang. Beliau adalah salah satu sastrawan terbaik yang ada di Indonesia. Tak hanya menerjemahkan buku dari bahasa asing, ia juga merupakan seorang penyair, pemain teater, dan aktor.

Berbagai pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki membuat terjemahan novel 1984  dalam versi Bahasa Indonesia bercerita semakin hidup. Istilah-istilah yang digunakan dalam versi aslinya juga diterjemahkan sedekat mungkin dengan konteks yang ada di negeri ini.

Tampilan Terbaru Buku 1984

Selain isi novel yang hadir dengan nuansa fiksi ilmiah distopia yang sangat khas, kover novel 1984 juga selalu mencuri perhatian. Bagian mata selalu ditampilkan dalam banyak sampul buku ini di seluruh dunia. Tak terkecuali yang akan terbit ulang sebentar lagi.

Ilustrasi mata yang ada menggambarkan pengawasan yang dilakukan di tempat Winston, sang tokoh utama tinggal. Pada kover terbaru ada gambar gedung-gedung dalam sebuah kota berwarna hitam putih yang ada di dalam mata. Kira-kira apa yang hendak disampaikan gambar pada kover kali ini ya?

Selain gambar, biru menjadi warna dominan yang ada pada sampul depan buku 1984 kali ini. Warna yang akan membuat orang lain mengintip ketika kamu membacanya di keramaian. Jadi tak perlu ragu membaca di mana pun. Siapa tahu bisa mendapat teman baru, kan?

Baca Juga: Sampul Buku, Titik Intip Cerita yang Seru

Novel 1984 tidak akan hadir sendirian. Untuk merayakan awal tahun 2021 dan tahun ke-18 buku ini, Bentang Pustaka akan memberikan bonus spesial pada masa pre-order yang akan dilaksanakan pada pertengahan hingga akhir Januari 2021 ini.

Tentu saja bonus-bonus bisa kamu dapatkan lebih banyak saat masa pre-order Novel 1984  ini dibuka. Kamu bisa terus memantau tanggal mulai pemesanannya di media sosial Bentang Pustaka. Ingatkan juga teman-temanmu agar semakin banyak yang bisa diajak diskusi selama membaca buku ini nanti.

Buku ini akan berguna mengisi hari-harimu dengan kisah yang menembus waktu! Jadi terbitan kali ini jangan sampai kamu lewatkan lagi. Salah satu novel klasik terbaik yang membuka pandangan banyak tokoh di dunia ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta