Nggak Susah! Ini Cara Agar Kamu Cepat Move On

Dalam sebuah hubungan dan kehidupan tentunya akan ada namanya perpisahan. Terkadang perpisahan dapat berujung baik, tapi juga berujung buruk. Khususnya dalam hubungan asmara, ketika dua orang memutuskan untuk berpisah dan menyelesaikan hubungan, tak jarang terdapat salah satu pihak yang tidak rela atau belum move on.

Move on bagi sebagian orang merupakan hal yang sulit. Mungkin karena belum rela dan mengikhlaskan, atau masih terlalu cinta terhadap hubungan sebelumnya. Namun, asalkan bisa mengatur perasaan dan membatasi diri, move on merupakan hal yang mudah. Berikut tips-tips agar kamu dapat cepat move on!

Singkirkan barang-barang berisi kenangan

Tak jarang ketika menjalin sebuah hubungan, pasangan kita akan memberikan hadiah berupa barang-barang. Entah ketika ulang tahun, ataupun merayakan hari jadi. Nah, barang-barang tersebutlah yang berisi kenangan akan mantan. Sehingga ada baiknya kita menjauhkan dan menyingkirkan barang-barang tersebut agar cepat letting go. Kamu bisa memberikan barang-barang tersebut ke teman, sahabat, maupun saudaramu. Kalau bisa jangan dibuang, tapi pilihannya tetap pada diri kalian masing-masing.

Jangan terlalu menyalahkan dirimu atas berakhirnya hubungan kalian

Ketika kita sulit move on, kerap kita merasa bersalah karena berakhirnya hubungan. Memang terkadang kita melakukan kesalahan dalam sebuah hubungan asmara, begitu pun pasangan kita. Namun, jangan sampai hal tersebut menjadi belenggu dan rasa bersalah berlarut-larut menyelimuti kita. Hal itu hanya akan membuat proses merelakannya semakin sulit.

Ciptakan kenangan baru di tempat-tempat yang biasa kamu kunjungi bersama doi

Selama berpacaran atau menjalin hubungan asmara, pastinya kalian kerap mengunjungi tempat-tempat favorit. Mulai dari restoran, bioskop, taman, bahkan jalan yang sering kalian lewati. Tentunya ketika diri kita sulit untuk move on, kita akan mengingat berbagai kenangan manis di tempat-tempat tersebut ketika melewatinya. Nah, untuk melupakannya kalian dapat membuat kenangan baru di tempat-tempat tersebut. Contohnya bermain bersama teman di tempat tersebut, atau ajak keluargamu mengunjungi tempat tersebut, sehingga kenangan lama akan perlahan hilang digantikan dengan yang baru.

Becermin dan benahi diri

Jangan berlarut dalam kesedihan. Justru ketika kita ingin cepat merelakannya, kita dapat berbenah dan berkaca apa yang dapat dievaluasi sebagai pembelajaran. Ambil pengalaman yang baik dan buang yang buruk. Gunakan itu untuk menjalin hubungan selanjutnya dengan orang yang tepat.

Jangan cepat-cepat mencari yang baru untuk pelarian

Biasanya beberapa orang beranggapan, untuk cepat melupakan maka harus mendapatkan pasangan yang baru. Namun, hal itu akan menjadi tidak sehat. Baik bagi dirimu, pasangan barumu, dan hubungan baru kalian. Karena pencarian pasangan baru ini tidak didasari rasa saling mencintai, tetapi hanya untuk menutup kekosongan hati kalian yang belum move on!

Jangan kepoin media sosial

Sederhana, tapi sulit dilakukan. Ketika kita kepo dan melakukan stalking media sosialnya, hal tersebut hanya akan memperparah suasana hati yang belum move on. Kalian bisa block ataupun mute akun media sosial si mantan. Kemudian ketika sudah letting go~ kalian dapat membukanya kembali untuk sekadar menjalin hubungan baik.

Berikut cara-cara dari Minbel agar kalian dapat cepat letting go~ semoga dapat kalian terapkan dan bermanfaat! Dapatkan kisah menarik lainnya mengenai merelakan mantan dalam kisah Alan, Jangan Balikan! yang akan segera terbit di @beliabentang. Baca juga kisah Alan di Wattpad Belia Writing Marathon.

Ingat selalu bahwa level tertinggi mencintai adalah merelakan. J

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *