deretan parfum terlaris

Deretan Parfum Legendaris di Dunia

Jika kamu membaca novel Aroma Karsa karya Dewi “Dee” Lestari, kamu akan tahu bagaimana keistimewaan yang dibawakan oleh parfum seri Kemara yang dirilis oleh perusahaan milik Raras Prayagung. Parfum racikan Suma ini menjadi parfum yang cukup legendaris dalam sejarah berdirinya perusahaan parfum milik Raras tersebut. Meskipun parfum tersebut tidak begitu laku di pasaran seperti parfum lainnya, parfum tersebut masih dipertahankan karena legendaris dan menjadi ciri khas atau identitas dari perusahaan milik Raras Prayagung.

Di luar novel, memang ada berbagai macam parfum yang tetap dipertahankan oleh perusahaan parfum dunia meskipun mereka terus berinovasi dengan berbagai macam formula baru. Parfum-parfum ini bahkan menjadi legendaris dan masih menjadi identitas perusahaan-perusahaan parfum dunia tersebut sampai sekarang. Apa saja deretan parfum tersebut, Tim Bentang Pustaka rangkum buat kamu, nih.

Chanel No. 5

Parfum ini merupakan parfum yang dirilis oleh perusahaan Chanel. Perusahaan yang didirikan oleh Coco Chanel ini membuat parfum No. 5 pada 1932 dengan racikan tangan Ernest Beaux. Parfum ini diklaim sebagai parfum pertama yang dibuat oleh perancang busana. Deretan artis ternama pun menggunakan parfum ini, salah satunya Marilyn Monroe.

Guerlain Shalimar

Parfum ini dibuat oleh Jaques Gerlain pada 1925. Parfum yang terinspirasi dari kisah cinta Kaisar Shah Jahan dan Mumtaz Mahal ini memiliki beberapa tema wewangian, seperti citrus, bunga-bungaan, bergamot, kacang, vanila, dan lain sebagainya.

Calvin Klein CK One

Parfum ini merupakan parfum unisex yang cukup terkenal pada tahun ‘90-an. Parfum ini memiliki wangi yang cukup unik, yakni amber dan green tea. Tak hanya itu, wangi parfum ini dikombinasikan dengan bergamot, cardamom, dan nanas.

Estee Lauder Youth Dew

Tak seperti parfum yang telah dibahas sebelumnya, parfum ini lebih memilih tema wangi Oriental Spicy. Parfum ini dibuat oleh Josphin Catapano pada 1953. Parfum ini memiliki wangi lavendel, aldehydes, jeruk, rempah-rempah, dan bergamot. Tak hanya itu, ada unsur anggrek, cassia, cengkih, mawar, kenanga, melati, dan kayu manis.

Bvlgari Pour Femme

Parfum ini merupakan parfum perempuan yang diproduksi oleh Bvlgari. Bvlgari Pour Femme dibuat pada 1994 dan dibuat kembali pada 2006. Karakter Bvlgari Pour Femme cenderung romantik dan lembut sehingga menonjolkan feminitas perempuan. Adapun wewangian ini merupakan perpaduan antara musk dan kayu cendana.

 

Bagi kamu yang suka mengoleksi parfum, nama-nama parfum tersebut wajib masuk dalam daftar koleksi kamu. Sebab, deretan parfum tersebut masih akan menjadi favorit para pencinta parfum sampai sekarang. Seperti layaknya Kemara, parfum ini memiliki karakteristik tersendiri yang banyak disukai oleh banyak orang di tengah berbagai inovasi racikan parfum baru yang menguasai pasar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *