Fakta Lain Soal Sad Boy, Nggak Cuman Galau Soal Cinta!

Sobel, apa yang ada di pikiran kalian kalau denger kata sad boy? Apakah cowok yang senantiasa galau karena sang pujaan hati nggak peka-peka? Atau sosok lelaki yang menangis sehari semalam meratapi nasib tragis kisah cintanya? 

Kata sad boy identik dengan sosok yang demikian, ya. Padahal, cowok sad boy nggak melulu begitu, lho, Sobel! Coba, deh kalian kenalan sama Andre Oktovian, cowok SMA Rising Dream dalam novel remaja Happy Birth-Die 2 karya Risma Ridha Anisaa. Andre menyimpan perasaan kepada Pijar, sosok perempuan apa adanya yang telah memiliki pacar yang juga temannya Andre bernama, Heksa.

 

Baca Juga: [“Perhatikan! Ini Tanda Cowok Naksir Kamu”]

Arti Kata Sad Boy, Ada Hubungannya dengan Kesehatan Mental?

Kata sad boy akhir-akhir ini sering digunakan untuk menggambarkan sosok lelaki yang patah hati dan kecewa akan kisah asmaranya. Di Indonesia sendiri, sosok yang lekat dengan kata sad boy adalah Fajar Sad Boy. Kata sad boy juga sering digunakan untuk melabeli tokoh second lead di drama Korea Selatan yang menggambarkan sosok yang selalu siap sedia untuk cewe idamannya walaupun rasa cintanya hanya dipendam.

Dalam bahasa Inggris, kata sad boy artinya adalah lelaki muda yang sedih. Kesedihan itu bahkan bisa dirasakan oleh orang sekitarnya. Namun, menurut laman Inside Hook istilah sad boy berkaitan erat dengan isu kesehatan mental. Apalagi anggapan bahwa lelaki tidak boleh sedih dan menangis membuat kata sad boy menjadi pengingat bahwa isu kesehatan mental juga penting bagi laki-laki. 

‘Sad Boy’ Nggak Hanya Galau Soal Cinta 

Masalah cowok yang punya label sad boy nggak cuman masalah tragisnya kisah cinta mereka, lho Sobel. Ada banyak masalah yang harus mereka hadapi di tengah tuntutan untuk senantiasa menjadi lelaki yang kuat dan tangguh. Sobel bisa belajar memahami cowok sad boy melalui kisah Andre, cowok SMA yang punya kekuatan unik bisa melihat jodoh seseorang dalam novel remaja fantasi Happy Birth-Die 2!

Cowok Sad Boy Mengemban Tanggung Jawab Keluarga

Sobel bisa melihat sosok sad boy yang tidak hanya identik dengan masalah cinta dari sosok Andre dalam novel Happy Birth-Die 2. Mama dan papa Andre bercerai saat Andre berusia sembilan tahun. Sebagai anak pertama yang masih membutuhkan kasih sayang ekstra dari kedua orang tuanya, Andre berharap dengan merengek kepada papanya agar kembali tinggal di rumah bersama mama dan adiknya. 

Namun papa Andre tidak menggubris dan hanya mengatakan, “Jaga mamamu dan Aura, anak sulung nggak boleh lemah” hanya itu yang diucap oleh papanya. Sebagai anak sulung laki-laki, Andre harus siap membantu mamanya baik untuk mendapat penghasilan untuk kebutuhan hidup dan mengurus Aura. Mamanya sempat mengalami kesulitan ekonomi, tapi saat ini mama Andre bernama Juwita mempunyai usaha katering.

Cowok Sad Boy Menghargai Persahabatan

Walaupun Andre mempunyai rasa ke Pijar dan bersahabat dekat dengan Heksa, tapi ia tidak bisa egois. Berkali-kali Andre mengerem diri agar tidak keluar batas. Pijar adalah pacar Heksa, mereka berdua adalah teman dekat Andre di sekolah bersama Willy. 

Menghargai pilihan Pijar untuk memilih Heksa sebagai pacarnya. Serta, melihat bagaimana kedekatan antara pasangan unik itu setiap hari bukan hal yang mudah. Walaupun Andre berkali-kali berharap dalam hati, tapi mereka tetap bersahabat dan menjadi baik satu sama lain.

Cover buku novel remaja Happy Birth-Die 2 karya Risma Ridha Anissa.

Yuk, kenalan sama sosok Andre dalam novel Happy Birth-Die 2, cowok sad boy yang menyimpan perasaan pada Pijar. Walaupun Pijar menjalin hubungan dengan Heksa, Andre tidak bisa jauh dari Pijar karena kekuatan istimewa yang masing-masing mereka punya. Happy Birth-Die merupakan cerita populer di Wattpad yang mendapat predikat Wattpad Addictive Series. 

Jika Happy Birth-Die pertama fokus pada kekuatan istimewa Pijar yang dapat melihat tanggal kematian seorang yang sedang berulang tahun. Kali ini penulis novel remaja populer, Risma Ridha Anissa fokus dalam kisah Andre yang memiliki kekuatan istimewa mampu melihat jodoh seseorang yang bersentuhan dengannya. Dapatkan penawaran menarik untuk pembelian novel Happy Birth-Die 2 di sini, ya!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta