fbpx

Para Pencinta Buku, Mari Rayakan Hari Ini dengan Berbagai Kreasimu!

Para pencinta buku, ini harimu! Kini saatnya membuktikan kepada orang-orang bahwa membaca buku juga merupakan suatu privilese kita semua. Mengapa bisa seperti itu? Karena, buku mengandung berjuta-juta ilmu pengetahuan dan kita dapatkan dengan mudah di mana pun berada.

Tenang, ketika dirimu tak memiliki bujet yang cukup untuk membeli buku kesayangan, masih ada perpustakaan online dan offline yang menyediakan berbagai buku yang menjadi kebutuhanmu. Gratis! Tanpa dipungut biaya apa pun.

Nah, artikel yang kalian sudah ada dalam pandangan kalian saat ini, hadir yakni untuk memberikan beberapa cara agar kita bisa merayakan Book Lover’s Day dengan yang tak biasa-biasa saja. Mari kita simak bersama-sama!

Para Pecinta Buku: Berbagi buku dengan yang membutuhkan

Berbagi? Siapa takut! Barangkali ada beberapa buku bacaan kita yang sudah tamat membacanya, bisa disumbangkan kepada teman-teman jalanan atau anak panti. Daripada tertimbun dan buku menjadi tak terurus, alangkah baiknya jika didonasikan kepada yang lain.

Sejatinya, buku tak hanya berada dalam fase hadir di pasaran, dibeli oleh konsumen, dibaca hingga tuntas, lalu disudahi begitu saja. Tidak. Lebih jauh daripada itu, buku mencakup semua ilmu yang kita butuhkan, ilmu-ilmu yang terkandung tak boleh dibiarkan terhenti begitu saja ketika selesai dibaca, melainkan harus terus mengalir kepada yang lain agar ilmu dari buku tersebut teraliri untuk semua orang.

Bergabung dengan Klub Buku

Cara merayakan harinya pencinta buku yang kedua yaitu dengan bergabung komunitas atau klub baca dan tulis buku yang ada di daerah kalian. Sepertinya, sudah sangat banyak jika hanya sebuah wadah pencinta buku yang tersebar di seluruh Indonesia. Jikalau tak menemukan klub buku di daerah kalian, bisa juga menemuinya di berbagai media online.

Salah satu komunitas baca buku ada Klub Buku dari Narasi TV. Kalian bisa menjangkau lebih dekat dengan mengunjunginya di laman akun Instagramnya. Klub Buku Narasi TV memiliki agenda setiap waktu untuk mengunggah berbagai sederet ulasan buku semua genre hingga give away buku.

Dengan adanya bergabung dengan sesama pencinta buku, tentunya banyak keuntungan yang bisa kita peroleh. Pertama, kita akan menemukan teman baru yang sepemikiran. Kedua, setelah mendapatkan teman baru, kita bisa saling meminjam dan bergantian membaca buku satu sama lain, akhirnya pengetahuan kita meluas. Ketiga, kita akan memiliki relasi baru dengan teman-teman yang sudah sepemikiran dan selinier, barangkali memiliki tujuan yang sama kelak akan mendirikan bisnis berupa buku dan pengetahuan serupa.

Baca Juga: 10 Bacaan Nonfiksi untuk Kamu yang Dijamin Nggak Bikin Ngantuk!

Membuat Pos Perpustakaan Mini di Depan Rumah

Asyik juga rasanya ketika para pencinta buku selain memiliki toko buku kesayangan dan perpustakaan pribadi, juga memiliki pula pos perpustakaan mini di depan rumah yang dihias semenarik mungkin.

Wait! Jangan khawatir dulu jika dicuri orang-orang luar. Ketika awal kalian membangun pos perpustakaan mini, yakinkan pula niatmu untuk hal tersebut dilakukan bukan semata-mata ingin menyombongkan diri atau buku-buku tersebut hanya bisa dibaca oleh pribadi. Namun, juga bisa dibaca dan dimiliki siapa pun yang parkir dan melintas di depan rumahmu.

Bukankah asyik dan seru ketika ada orang-orang yang ramai membaca buku bersamaan di satu tempat? Syukur ketika orang-orang tersebut tak hanya singgah untuk membaca koleksi bukumu, tetapi juga untuk menyumbangkan koleksi buku. Bisa bertambah banyak dan saling membangun pos perpustakaan mini yang berjajar di setiap depan rumah.

Para Pecinta Buku: Mengunjungi Perpustakaan Kesayangan

Memanjakan diri seharian di dalam gedung perpustakaan seru juga! Membaca sederet buku yang menjadi wishlist untuk dibaca, bisa disempatkan dan diluangkan waktunya saat Book Lover’s Day ini. Bisa sendirian atau mengajak teman-teman yang lain, tak ada bedanya.

Buku sangat erat kaitannya dengan perpustakaan. Ya, karena memang perpustakaan sumber dari segala sumber buku. Perpustakaan menyimpan berbagai koleksi buku yang hendak kita butuhkan. Bayangkan saja ketika perpustakaan menjadi benda hidup, pastilah sudah menjadi sosok yang setia untuk menunggu kita agar merayu manusia membuka lembar demi lembar buku yang hadir di perpustakaan.

Mempelajari Karakter Penulis Bagaimana Ia Bisa Menuliskan Buku

Hadirnya buku yang terbit di pasaran dan yang sedang kalian baca setiap hari, di balik itu semua ada seorang penulis yang mampu gigih menuangkan berbagai idenya ke dalam sebuah tulisan. Bukan hanya ide–jika merujuk kumpulan buku fiksi–tetapi juga berdasarkan empirisnya dalam kehidupan–jika merujuk pada kumpulan buku nonfiksi.

Kita bisa mengikuti melalui linimasa di media sosial dan memberikan rasa keingintahuan kita yang mendalam dari bagaimana ia berpikir, menyikapi suatu permasalahan yang datang, dan berbagai perjalanan kehidupan yang menjadikannya motivasi kuat untuk menjadikan semua tulisannya menjadi sebuah karya.

Seorang penulis memiliki kiat-kiat tertentu dalam menuliskan karya. Boleh jadi, ketika ia membuka kelas menulis gratis ataupun berbayar, kalian bisa mengikutinya. Karena, berbagai macam ilmu kepenulisan dan sudut pandangnya akan dituangkannya untuk dibagikan kepada kita semua.

In conclusion: Itulah beberapa cara untuk merayakan hari pencinta buku. Lengkapi koleksi buku bacaan kalian dengan mengunjungi laman mizanstore.com untuk mendapatkan pula diskon spesial hingga 35% di hari kemenangannya para pencinta buku~

Salam,

Anggit Pamungkas Adiputra

 

 

 

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta