fbpx

Nostalgia Masa SMA Melalui Dear Past, Let Me Go

Nostalgia masa SMA emang paling bikin baper. Kata orang, masa sekolah adalah salah satu masa terbaik dalam hidup. Bagian terindahnya adalah ketika SMA. Masa putih abu-abu selalu punya cerita menarik yang mengundang banyak nostalgia saat dikenang. Nostalgia masa SMA biasanya tidak lepas dari kilas balik cerita para sahabat yang lucu dan menyenangkan. Selain itu, virus merah jambu atau cinta ala remaja juga turut mewarnai indahnya masa SMA.

Dear Past, Let Me Go

Nostalgia Masa SMA: Keseruan Sekolah

Novel Dear Past, Let Me Go karya Juna Bei memiliki setting cerita pada masa SMA. Hal ini membuat para pembaca seolah diajak untuk bersnostalgia dengan masa putih abu-abu. Latar tempat yang diceritakan, misalnya kantin dan ruang UKS, dekat dengan kehidupan sehari-hari semasa sekolah. Pembaca akan dibuat tersenyum-senyum sendiri saat mengingat dulu kantin dan ruang UKS sering dijadikan tempat skip kelas hingga “modusin” orang yang disukai. Oleh karena itu, membaca Dear Past, Let Me Go karya Juna Bei rasanya seperti membangkitkan kenangan

 

 

Nostalgia Cinta Pertama

Salah satu bagian paling seru dari masa SMA adalah cerita tentang cinta. Pada masa SMA, rasanya hampir semua orang punya cerita tersendiri tentang asmara. Terbiasa melakukan kegiatan bersama membuat benih-benih cinta itu pun tumbuh. Bisa jadi karena sering bertemu di kelas, organisasi, ekstra kurikuler atau pulang sekolah bersama. Selain itu, obrolan-obrolan ringan seperti menanyakan tugas juga sering menjadi celah tumbuhnya perasaan suka.

 

Melalui tokoh-tokohnya, novel Dear Past, Let Me Go juga menyajikan kisah yang akan membuat para pembaca bernostalgia dengan kisah cintanya selama SMA. Dari tokoh Anka, pembaca akan melihat sosok perempuan yang lebih suka diam dan tidak ambil pusing saat ada yang menyukainya. Dari tokoh Brav, pembaca akan dibuat senyum-senyum sendiri melihat usahanya yang pantang menyerah dalam mendekati sang gadis pujaan. Selain itu, melalui tokoh Danny, pembaca akan melihat kisah tentang mantan kekasih yang gagal move on. Ada juga tokoh Rama yang akan membawa pembaca larut pada kisah tentang jatuh cinta dalam diam. Yuk, nostalgia bareng Anka, Rama, dan Brav di sini.

 

  • Putri Maulita

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta