podcase

Mengintip 4 Fakta Anak Indigo

Anak indigo disebut-sebut memiliki kelebihan dibandingkan dengan anak biasa lainnya. Tapi bagaimana fakta anak indigo sebenarnya? Beberapa statement  yang diberikan pada anak indigo di antaranya, anak indigo dianggap memiliki kemampuan untuk menebak apa yang akan terjadi di masa depan, hingga anak indigo dianggap bisa berkomunikasi dengan jin.

Benarkah anggapan tersebut? Simak beberapa fakta menarik anak indigo berikut ini.

  1. Anak indigo memiliki emosional yang tinggi

Emosional yang tinggi membuat anak indigo punya sensitivitas yang lebih dibandingkan dengan anak biasa lainnya. Sensitivitas inilah yang membuat mereka merasa lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya. Kepekaan ini bisa membuat mereka lebih berempati, namun di sisi lain juga bisa menjadi kelemahan mereka karena kepekaan tersebut akan menguras energi mereka.

  1. Fakta anak indigo; lebih mudah terkena stres

Beberapa orang menganggap bahwa anak indigo akan lebih kuat karena sudah terbiasa berinteraksi dengan hal-hal supranatural. Faktanya, dilihat dari segi kesehatan justru anak indigo lebih mudah terkena penyakit, terutama stres. Kemungkinan ini akan meningkat seiring bertambahnya usia karena pola pikir yang tinggi dan semakin memahami realita.

  1. Anak indigo memiliki empati yang tinggi

Fakta bahwa anak indigo dianggap antisosial adalah salah. Seorang anak indigo justru memiliki rasa empati yang tinggi. Hal ini terjadi karena mereka bisa merasakan langsung apa yang dirasakan oleh orang lain, bahkan sebelum kejadian berlangsung. Itulah mengapa anak indigo akan selalu berusaha menjaga perasaan orang lain.

  1. Mereka jauh dari religius?

Ungkapan ini ternyata salah. Fakta anak indigo berikutnya, justru menjelaskan bahwa mereka lebih religius. Hal ini terjadi karena mereka menganggap bahwa hanya Tuhan yang mampu memahami permasalahan dan perasaannya. Anak indigo juga menjadi religius karena mereka mengerti fakta akan hal-hal yang tidak kasat mata.

Berbicara mengenai indigo, ada salah satu novel remaja menarik yang bercerita tentang anak indigo yang berusaha mengusut rahasia masa lalu sekolahnya dan temannya. Podcase menawarkan tema horor-misteri yang mengisahkan petualangan Kairo dan kawan-kawannya membuka rahasia seorang arwah.

Buku karya Lia Nurida ini menjadi buku misteri yang cocok dibaca oleh mereka pecinta horor, maupun misteri. Seperti novel remaja pada umumnya, novel ini juga menawarkan kisah-kisah romantis ala remaja SMA. Dapatkan segera bukunya di sini atau kunjungi toko buku kesayanganmu. (H.N. Faizah)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta