Puzzle Book Segera Terbit di Bentang Kids

Puzzle Book

Puzzle Book – Board Book terbitan Bentang Kids

Tri Ayu K bermimpi menjadi penulis setelah membaca sebuah buku kumpulan cerita anak. Kemudian, Ia belajar menulis secara autodidak. Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Begitulah pepatah yang terjadi dalam hidup Tria. Kini, ia sudah menulis lebih dari empat puluh judul buku. Banyak di antaranya adalah buku untuk anak-anak.

Motivasi menulisnya adalah kedua anaknya, yaitu Aletta Jazzy Vlea dan Elang Langit Ahimsa. Selain itu, Tria juga terus menulis karena semua anak Indonesia yang gemar membaca. Penulis kelahiran Cirebon ini telah sukses dengan seri Cican Kebiasaan Baik dan Cican Luar Angkasa. Kali ini, ia hadir dengan sebuah konsep baru yang dikemas dalam seri Read and Play Puzzle Book.

 

Mengusung Folklor Indonesia

Seri Read and Play Puzzle Book adalah buku cerita rakyat Indonesia yang dinarasikan secara manis dalam bilingual. Tria ingin anak Indonesia juga mengenal cerita rakyat yang sering ia dengar semasa kecil. Ia mengajak keluarga kecil Indonesia, sebagai lingkungan pertama anak, ikut melestarikan kebudayaan Indonesia melalui folklor.

Berkaitan dengan hal tersebut, seri buku ini hadir sebagai salah satu referensi untuk mendongeng sekaligus melestarikan kebudayaan Indonesia. Jangan sampai anak-anak kekurangan informasi kekayaan bangsanya sendiri. Mengenali sendiri sejak dini adalah langkah awal untuk mencintai dan melestarikan budaya. Ditambah, karakter anak juga dapat dibentuk melalui pesan-pesan moral yang terkandung di dalam seri ini.

 

Kelebihan Puzzle Book

Seri buku Puzzle Book disajikan dengan ilustrasi yang lucu. Dengan begitu, anak dapat memahami cerita dan budaya Indonesia dengan cara menyenangkan. Penggunaan warna-warna pastel yang lembut juga membuat buku ini semakin menarik.

Selain bahasa Indonesia, buku ini juga disertai dengan bahasa Inggris. Oleh karena itu, Happy Parents dapat mengajak si kecil mengenal cerita rakyat Indonesia sekaligus belajar berbahasa Inggris. Kemampuan berbahasa anak pun dapat berkembang dengan optimal.

Bermain sambil belajar adalah aktivitas yang menyenangkan bagi anak-anak. Untuk memenuhi kebutuhan itu, Puzzle Book dilengkapi dengan puzzle yang menyenangkan. Setelah membaca buku, anak-anak dapat bermain puzzle untuk meningkatkan kemampuan motoriknya. Buku ini disajikan dalam bentung board book yang awet dan tidak mudah rusak. Dengan round corner design, buku ini aman bagi anak-anak.

Dengan mengusung judul cerita rakyat yang populer, yakni Bawang Merah, Bawang Putih dan Timun Mas, Seri Puzzle Book akan berjumpa dengan Happy Parents pada bulan September ini. Happy Parents bisa mendapatkan buku ini di seluruh toko buku di Indonesia.

Bentang Kids juga menyediakan pre-order seru Puzzle Book berjudul Bawang Merah Bawang Putih. Tunggu informasi selengkapnya hanya di @bentangkids.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *