PDKT dan Bikin Doi Langsung Nyaman? Ini Dia Tipsnya!

PDKT-mu kurang lancar? Yuk, simak tips-tips jitu dari seorang flamboyan bernama Kian!

Kian adalah salah satu tokoh di novel Hanya Tiga Kata. Karakternya yang perhatian dan suka menawarkan bantuan membuat cowok ini tampak menarik di mata perempuan. Apalagi didukung oleh wajah rupawan dan penampilan yang memikat. Kayaknya, semua cewek bakalan terjerat. Mungkin, termasuk Disa, yang nggak pakai lama dibuat nyaman oleh Kian.

Apa aja, sih, jurus Kian untuk PDKT ke Disa?

  1. Peka dan perhatian saat PDKT

Saat masa PDKT, untuk mendapatkan simpati dari gebetanmu, ini poin yang paling utama. Kamu harus kasih perhatian dan kepekaan lebih. Kalau bisa, sebelum dia bilang apa-apa, kamu udah tahu duluan, hehe. Seperti Kian, yang kerap kali bisa menebak saat suasana hati Disa kurang oke. Namun, jangan juga terlalu sotoy. Bisa-bisa kamu dianggap lebay.

  1. Menawarkan bantuan

Sebisa mungkin tawarkan bantuan-bantuan kecil, seperti tebengan berangkat dan pulang sekolah. Kian kerap kali melakukan ini kepada Disa. Meski Disa nggak serta merta langsung menerima, tapi akhirnya luluh juga. Di perjalanan, kamu dan dia juga bisa lebih mengenal satu sama lain melalui obrolan.

  1. Siap jadi tempat curhat

Apalagi sih yang dibutuhin saat sedang suntuk selain curhat dan sambat? Nah, ini kesempatanmu untuk nunjukin iktikad baik kepada doi. Kalau kamu bisa menjadi tempat curhat yang amanah, tentu saja doi akan merasa nyaman dengan sosokmu. Kian pun sering banget melakukannya, ia nggak keberatan jadi tempat sampah Disa saat bermasalah dengan Kevin—sahabatnya, juga keluarganya.

  1. Selalu ada saat dibutuhkan

Ini memang agak berat, sih. Jangan terlalu memaksakan diri juga, semampunya aja. Namun, sebisa mungkin adilah orang yang selalu ada saat doi membutuhkan bantuan atau kehadiranmu. Lama-lama pasti kehadiranmu akan dipertimbangkan. Kalau sekali aja nggak ada, bikin kangen! Ihiy!

  1. Selalu berempati

Ini bisa kamu lancarkan saat doi curhat atau mengalami kesulitan. Tunjukan empatimu, dengan cara hindari menghakimi atau sotoy dengan masalah yang sedang dialaminya. Posisikan dirimu berada dalam posisinya, beri kata-kata penghiburan yang menenangkan. Dijamin, doi pasti sangat menghargainya.

  1. Tampil bersih dan wangi saat proses PDKT

Ini yang terlihat paling ragawi, ya! Tapi, mau nggak mau ini ada benarnya. Dengan penampilan yang bersih dan wangi, setidaknya nggak akan bikin si doi ilfeel ketika dekat denganmu. Nggak harus berpenampilan mahal atau maksa, kok. Cukup bersih, dan no bau badan, ya! Ini Kian banget! Jadi, saat Disa bertengkar hebat dengan ayahnya sesaat sebelum dijemput sekolah oleh Kian, ia nggak kuat menahan tangis di boncengan motor cowok itu. Menangislah Disa di punggung Kian. Cowok yang bersih dan wangi itu membuat Disa nyaman menumpahkan semua tekanan masalahnya.

Nah, itu dia tips PDKT ala Kian. Sudah bisa jadi inspirasi, kan? Good luck, ya! Yang terpenting, jangan lupa selalu menjadi diri sendiri. Karena jika kamu hanya memaksakan diri dan berpura-pura, akhir ceritanya nggak akan bikin bahagia. Hmm…seperti kisah Disa dan Kian, nggak, ya?

Intip kisah utuh Disa, Kian, dan Kevin di sini, ya!

Baca juga:5 Zodiak Ini Rentan Terjebak Friend Zone

 

2 replies

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Baca juga: PDKT dan Bikin Doi Langsung Nyaman? Ini Tipsnya! […]

  2. […] Baca juga: PDKT dan Bikin Doi Langsung Nyaman? Ini Dia Tipsnya! […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *