Menjadi Ibu Rumah Tangga Bukan Halangan untuk Berkarya

Perempuan dianugerahi kemampuan yang luar biasa dalam menjalani kehidupan. Hanya perempuan yang sanggup menanggung beban berat untuk mengandung, melahirkan, hingga menyusui. Oleh karena itu, banyak penelitian yang menunjukkan bahwa perempuan memiliki berbagai kekuatan yang kurang dimiliki laki-laki, termasuk kecerdasan mengolah informasi dan ketahanan tubuh. Tidak mengherankan pula jika terdapat banyak perempuan yang sanggup menjalani kehidupan rumah tangga sekaligus berkarier di berbagai bidang dan mampu menyetarai pencapaian laki-laki.

Potensi seorang perempuan amatlah besar, termasuk bagi mereka yang memilih menjadi ibu rumah tangga. Dengan segala kerepotan pekerjaan yang seolah tak ada habisnya, ibu rumah tangga tetap dapat mengembangkan keterampilan dan wawasannya, tetap berkarya, dan memberi manfaat untuk masyarakat.

Salah satu contohnya adalah Komunitas Ibu Profesional Jogja yang pada Kamis (28/3) lalu berkunjung ke kantor Bentang Pustaka. Komunitas ini terdiri atas paraibu dan calon ibu yang ingin meningkatkan kualitas diri sebagai seorang perempuan, seorang istri, dan seorang ibu. Terdapat banyak kelas yang diselenggarakan di dalam Komunitas Ibu Profesional Jogja. Salah satunya adalah Rumah Belajar Literasi yang bertujuan untuk melahirkan generasi cinta literasi, meningkatkan kemampuan literasi, dan membuahkan karya yang bermanfaat.

Dalam kunjungannya ke kantor Bentang Pustaka, para ibu datang bersama anak-anaknya dan beberapa ayah juga turut serta mengikuti acara Tour de Talent yang merupakan bagian dari Rumah Belajar Literasi. Tema yang diangkat, yaitu “Kupas Tuntas Tips Naskah Lolos Penerbit” dengan narasumber Noni Rosliyani, editor lini anak dan parenting Bentang Pustaka.

Para ibu antusias sekali dalam mengikuti sesi pematerian maupun sesi diskusi. Bahkan, pada waktu istirahat pun banyak yang mengajukan pertanyaan kepada editor tentang bagaimana membuat dan menerbitkan buku anak maupun parenting. Saat penutupan acara, para ibu menyampaikan kesannya setelah mendapatkan wawasan baru mengenai penerbitan naskah. Tak sedikit yang semakin termotivasi untuk mulai menulis buku.

Tak ketinggalan pula para ibu berbelanja buku-buku parenting dan buku anak dari Bentang Kids usai acara. Kina and Her Fluffy Bunny dan The Danish Way of Parenting termasuk judul yang menjadi favorit para ibu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *