fbpx
  • "

Saat Orang Tua Mengeluh…

“Anak saya pemalu sekali dan sering tantrum di tempat umum.”

“Saya tidak ingin anak saya jadi pelaku atau korban bullying.”

“Susah sekali menjauhkan dia dari gadget dan TV.”

Tentang Buku

Kita sering kali terganggu dengan sikap anak, seperti pemalu, terlalu aktif, tantrum, tidak disiplin, atau bahkan ketergantungan dengan gadget. Namun, pada sisi lain, kita memiliki kendala dalam membangun bonding bersama anak.

Ajaibnya, melalui Theraplay semua permasalahan itu bisa diatasi. Pengasuhan dengan Theraplay bisa membangun bonding penuh makna dan berlimpah cinta antara orang tua dan anak. Pada akhirnya, anak bisa tumbuh lebih bahagia, percaya diri, tangguh, lebih kooperatif, dan terbuka kepada kita.

Theraplay telah dibuktikan oleh banyak orang tua bisa mengubah hidup dan meningkatkan hubungan bersama anak. Sekarang, mengapa Anda tidak mencobanya juga?

Apa itu Theraplay?

Theraplay adalah metode intervensi psikologis yang sangat bisa diterapkan dalam keluarga, untuk menciptakan hubungan yang lebih intim antara orang tua dan anak. Theraplay menjadi solusi untuk orang tua modern masa kini yang sangat sibuk dan tidak memiliki waktu bersama anak. Melimpahi mereka mainan atau memfasilitasi anak dengan berbagai kegiatan tidaklah berguna, jika orang tua tidak membangun hubungan intim secara langsung dengan anak.

Di buku ini akan dibahas 4 prinsip Theraplay untuk menghadapi anak yang berbeda-beda kebutuhan. Selain itu, ada pula praktik Theraplay yang bisa dilakukan setiap hari sepulang kerja. Cuma dibutuhkan waktu 30-45 menit per hari. Maka, hubungan intim antara anak dan orang tua akan terbangun.

Keunggulan Buku

  • Semua praktik Theraplay sangat sederhana, simple, dan minim peralatan. Siapapun orang tua atau pengasuh dan dari keluarga kelas ekonomi apa pun bisa melakukannya.
  • Bukunya sangat insightfull dan praktis. Pembaca bisa mendapatkan dasar-dasar Theraplay sekaligus dibantu untuk mempraktikkannya.
  • Penulisnya adalah seorang terapis Theraplay pertama di Indonesia sekaligus di Asia Tenggara. Astrid Wen berkesempatan belajar langsung pada penemunya, saat studi Theraplay di Belanda.
  • Benefit lainnya:
    Stiker Emoji untuk 1.000 pembeli pertama
    TTD Penulis Theraplay
    Free live coaching Telegram bersama praktisi Theraplay Telegram

Tentang Penulis

Astrid W.E.N. adalah psikolog anak dan keluarga yang memiliki spesialisasi praktik Theraplay. Dia mengambil sarjana psikologi di Universitas Padjadjaran, magister profesi Psikolog Klinis Anak di Universitas Indonesia, dan spesialisasi intervensi Theraplay dari The Theraplay Institute, Chicago. Menjadi seorang pionir dunia terapi bermain Theraplay di Asia Tenggara, Astrid berpartisipasi menuliskan bab “Perkembangan Terapi Bermain di Indonesia” dalam buku “Play Therapy in Asia” yang diedit oleh Angela Siu (HK) dan Alicia Pon (SG) yang diterbitkan oleh Chinese University Press, Hongkong, 2017. Pada tahun 2014, ia membawa Theraplay ke Indonesia dan membangun Theraplay Indonesia (@theraplayid) bersama teman-teman koleganya. Ia juga mendirikan klinik psikologis PION Clinician (@pionclinician) yang memberikan bantuan psikologis pada anak dan individu dewasa.

astrid_wen

  • "