fbpx

Mengenal Mukhlis Nur Lebih Dekat

Siapa sih Mukhlis Nur? Namanya dikenal sejak beberapa tahun lalu di kalangan pecinta komik. Namun, siapakah sosok Mukhlis Nur yang sebenarnya?

Selain berprofesi sebagai komikus, Mukhlis Nur merupakan lead artist, ilustrator game kenamaan di Indonesia. Dia memulai karier sebagai komikus sejak di bangku kuliah. Awalnya, Mukhlis Nur membuat komik berjudul ArcLyrics dan diterbitkan indi di majalah kompilasi komik 8Magz. Setelah itu, komik Fatamorgana, yang tergabung dalam komik antologi dengan komikus lain seperti Sweta Kartika diterbitkan pada 2011.

Mukhlis Nur juga dikenal sebagai ilustrator game dan lead artist game iNheritage. Game ini sendiri mendapatkan antusias yang tinggi dikalangan gamer karena mengangkat budaya nusantara, dan berhasil masuk pasar jepang. Baru-baru ini, games iNheritage diadaptasi ke dalam bentuk komik dan diterbitkan di majalah komik Shonen Fight!

Selain itu Mukhlis Nur juga membuat komik mingguan berjudul Only Human di fanpage-nya, Only Human, yang tahun 2014 kemarin berhasil menyabet Bronze Award di kompetisi komik bergengsi, 8th International Manga Award, serta memperoleh penghargaan Komik terbaik di Pakoban (Pasar Komik Bandung) 2014.

Berdasarkan kualitas dan prestasi yang telah diraih Only Human, Bentang Pustaka kemudian menerbitkan Only Human sebagai komik cetak. Saat ini, komik Only Human cetak karya Mukhlis Nur dapat ditemukan di toko-toko buku di Indonesia.

Mukhlis Nur dapat diikuti di akun twitternya Mukhlis Nur, atau di akun facebooknya Mukhlis Nur.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright - PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta