fbpx

Kreatif itu berbeda.

Kreatif itu membalikkan cara pandang.

Kreatif itu butuh niat kuat.

sila-ke-6

SINOPSIS

Ketika kita kecil, dunia adalah tempat bermain yang sangat luas. Segala sesuatu yang kita inginkan, dengan mudah terealisasi karena kita punya senjata yang sangat ampuh: imajinasi.

Setelah beranjak dewasa, semakin banyak peraturan yang mengekang imajinasi kita. Dan rasa takut malah mengalahkan ide-ide yang berdesakan keluar. Tapi kita sesungguhnya masih punya satu lagi senjata pamungkas: kreativitas.

Dikemas dengan konsep stratch book, buku Sila ke 6: Kreatif Sampai Mati Edisi Pemutakhiran ini ditulis dengan bahasa yang ringan, buku ini tidak menjual mimpi tetapi justru menanam imajinasi Anda untuk tumbuh.

Kreatif itu … SAMPAI MATI!

Keunggulan Buku

  • Kombinasi cantik antara tulisan, ilustrasi, quote, dan animasi.
  • Penuh dengan ide-ide kreatif, inovatif, dan tidak biasa.
  • Bonus: Weekly Planner dan Kelas Webinar Bisnis Kreatif bareng Mas Wadit

Wahyu Aditya, seorang seniman digital, mendefinisikan dirinya sebagai “aktivis di animasi dan desain”. Dia adalah pendiri HelloMotion Academy yang sejak 2004 meluluskan lebih dari 2.000 siswa.

Mas Wadit menciptakan HelloFest, salah satu festival pop culture terbesar di Indonesia yang setiap tahunnya menarik lebih dari 20.000 penonton muda dan professional dalam satu malam!

Di waktu luangnya, Mas Wadit mengembangkan sebuah toko pakaian online bernama KDRI, menjual t-shirt nasionalis yang dikombinasikan desain modern dengan sentuhan Indonesia. Mas Wadit juga secara rutin mengajar, menjadi public speaker, serta narasumber tentang industri kreatif di Indonesia dan dunia. Pada 2017, Mas Wadit mendirikan Hellomotion High School, sebuah SMA yang mengedepankan sistem pengajaran berbasis kreativitas dan seni.

Kerap mendapatkan penghargaan, mulai dari Best Short Movie dari JiFfest 2004, Wirausaha Muda Mandiri 2008, hingga Juara Dunia British Council Young Creative Entrepreneur 2007.

wahyu-aditya

TESTIMONIAL

“Melalui buku ini, Wadit memprovokasi kita untuk melahirkan pemikiran-pemikiran kreatif sekaligus tindakan nyata. Wadit memberikan jawaban tentang kreativitas secara jujur. Pada zaman yang sangat kompetitif seperti sekarang ini, kreativitas merupakan kunci menuju sukses. Selamat membaca!”

Andy F. NoyaHost Kick Andy

“Orang-orang kreatif adalah pemberani. Ia lampaui kebosanan.”

Anies BaswedanGubernur DKI Jakarta

“Sudah saatnya orang bukan dilihat ‘serius’ dari tampilannya, tapi jalan pikiran yang kreatif. Kalau merasa kurang kreatif, baca buku ini saja, langsung, deh, terinspirasi. Bayangkan kalau semua orang ikuti saran Wahyu Aditya, bisa jadi Sila ke-6 ini menjadi pedoman hidup sampai mati. Keren, kan?”

Fira BasukiNovelis

“Kreatif  membuat hidup lebih hidup, berwarna, bersemangat, indah, dan lebih bermakna. Indonesia perlu terus menghidupkan kreativitas untuk maju. Buku ini berbagi cerita tentang proses kreatif penulis yang dinamis, antistatus quo, spontan, informal, menginspirasi dan… kreatif  sampai mati.”

Indra UtoyoManaging Director Digital, IT, & Operation PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

“Wahyu Aditya, saya mengenal sosok pria kreatif dan nyentrik ini gara-gara video klip “Bayangkanlah” Padi [2001]. Sebuah klip dalam format animasi yang kala itu belum populer. Adit kemudian makin meroket dengan ide-idenya tentang nasionalisme dan dekonstruksi terhadap ragam simbol kaku di negeri ini lewat KDRI. Buku ini menjadi bukti akan sebagian kisah di balik ide-ide gila, segar, dan kreatif Adit. Termasuk kisah logo Prita dengan teman-teman di komunitas KOIN yang kami jadikan sebagai logo resmi dari gerakan ‘people power’ tersebut.”

@AdibHidayatEditor in Chief Billboard Indonesia

If only special people can be creative-then everybody is special. Baca buku ini dan Anda akan paham kalau kreativitas bukan sekadar soal jadi beda untuk berbeda. Wadit menunjukkan bahwa kreativitas adalah kombinasi antara karya, kreasi & kontribusi. KARYA yang sejalan dengan kepedulian empunya. KREASI bernilai tambah yang bersumber dari keasyikan berkarya. Dan, KONTRIBUSI yang bermanfaat bagi orang banyak, bangsa & dunia. Penuhi ajakan Wadit dengan berjanji pada diri sendiri untuk senantiasa Kreatif Sampai Mati!”

Rene SuhardonoKomisaris Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk